Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkot Siapkan Dua RS Jiwa untuk Caleg Gagal

ILUSTRASI: ASN beraktivitas di lingkungan Kantor Pemerintah Kota Bekasi sebelum pandemi, beberapa waktu lalu.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kota Bekasi saat ini memiliki dua rumah sakit (RS) yang melayani perihal masalah kejiwaan. Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Ni Made Sumartini mengatakan, dua rumah sakit tersebut diantaranya adalah RSUD Jatisampurna dan RSUD Dr Chasbullah.

“Layanan tersebut dibuka secara umum baik itu untuk masyarakat, ataupun caleg yang dalam hal ini gagal dan membutuhkan layanan konsultasi,” tuturnya.

Sementara bagi layanan kesehatan di tingkat puskesmas, Made mengatakan, saat ini pihaknya hanya dapat melakukan pendampingan pada pasien kejiwaan yang selanjutnya tetap akan dirujuk ke dua rumah sakit yang tersedia.

“Kalau untuk puskesmas hanya sebatas mendampingi pasien jiwa, selanjutnya dapat dirujuk ke rumah sakit,” terangnya.

Di RSUD Jatisampurna dan RSUD Dr Chasbullah pasien penderita masalah kejiwaan akan mendapatkan layanan konsultasi kejiwaan berupa konsultasi, pengobatan dan juga rawat inap.

“Jika tidak tahu harus ke mana, bisa ke fasilitas kesehatan terdekat yaitu puskesmas, nanti dari puskesmas bisa didampingi untuk di rujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas tersebut,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin