Berita Bekasi Nomor Satu

LPP DPW PKB Jawa Barat Bidik Suara Prabowo di Enam Daerah, Target 60 Persen Kemenangan untuk AMIN  

Direktur Pilpres Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jawa Barat, Muhamad Rochadi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Suara Prabowo Subianto di Jawa Barat mendominasi pada Pilpres 2019 lalu. Namun di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) kali ini suara di wilayah Jawa Barat diprediksi bakal terpecah.

Terlebih, Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jawa Barat juga sudah memetakan basis suara yang bakal dikeruk untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Daerah yang menjadi perhatian di antaranya Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Bandung, dan Cirebon. Pemetaan daerah yang menjadi kantong suara Prabowo Subianto ini mengacu pada hasil Pilpres 2019 lalu.

“Bekasi, Bogor, Kota Bandung, Cirebon, itu harus kita push lagi. Kantong-kantong yang kemarin 02 (Prabowo) menang, itu harus kita push lagi,” ujar Direktur Pilpres Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jawa Barat, Muhamad Rochadi, kepada Radar Bekasi, Selasa (31/10/2023).

Adi yang juga menakhodai DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi ini, mempunyai pekerjaan rumah (PR) untuk memenangkan pasangan AMIN pada Pilpres 2024.

Menurutnya, ini bukan pekerjaan yang mudah karena Kabupaten Bekasi menjadi salah satu kantong suara Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 lalu.

“Bekasi ini menjadi salah satu PR karena 2019 kemarin suara Pak Prabowo satu juta. Minimal pada Pilpres 2024, jangan sampai pasangan Amin kalah di wilayah kantong suara 02 (Prabowo),” ucapnya.

BACA JUGA: Jadi Direktur Pilpres Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Jawa Barat, Adi Geber Akselerasi  

“Yang kemarin mungkin aswaja, non NU, non PKB. Kita berharap semua ke PKB larinya. Target menang di Jawa Barat 60 persen,” sambungnya.

Sejumlah daerah di Jawa Barat mulai menjalin komunikasi dengan partai-partai koalisi, seperti NasDem dan PKS. Bahkan untuk di Kabupaten Bekasi, Adi memastikan, sudah ada kesepakatan bersama antar pimpinan partai koalisi untuk membentuk Sekretariat Bersama (Sekber).

“Khusus di Kabupaten Bekasi sudah sepakat dengan partai koalisi untuk bikin sekretariat bersama. Insya Allah Minggu ini finalisasinya,” ungkapnya.

Untuk mendongkrak suara, pasangan Amin pihaknya juga berencana akan menyapa langsung para konstituen di Kabupaten Bekasi. Setelah sebelumnya sudah berkunjung ke Cianjur, Bogor dan Depok.

“Rencana ke depan antara Kabupaten Bekasi, Karawang, Sukabumi, dan wilayah-wilayah priangan,” ucapnya. (pra)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin