Berita Bekasi Nomor Satu

Ketuk Pintu Langit, Pemkot Bekasi dan Masyarakat Gelar Salat Minta Hujan

Pelaksanaan Salat Istisqa (salat meminta hujan) di Plaza Pemkot Bekasi, Kamis (2/11/2023). Foto Ahmad Pairudz.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kemarau panjang berkepanjangan di Kota Bekasi mendorong Pemkot Bekasi dan masyarakat mengetuk pintu langit. Ratusan pegawai dan masyarakat di Kota Bekasi melakukan Salat Istisqo (salat meminta hujan).

Salat Istisqo digelar di halaman Plaza Pemkot Bekasi, Kamis (2/11/2023) pukul 10.00. Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad turut hadir dalam salat yang dipimpin oleh imam dari unsur Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi.

Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad mengatakan, pihaknya menggelar Salat Istisqa ini upaya dari Pemkot Bekasi untuk berikhtiar mengetuk pintu langit.

BACA JUGA: Minta Hujan, Siswa Sekolah Baiturrahman Salat Istisqa

“Supaya kita diturunkan hujan sebagimana kita harapkan. Hujan adalah sumber kehidupan, sebagaimana kita rasakan 6 bulan ini kita merasakan kekeringan dan panas,” kata Gani.

Menurut dia, berbagai upaya telah dilakukan baik dari pusat maupun daerah. Salat Istisqa ini ikhtiar juga kepada Allah SWT Sang Pencipta mahluk di bumi.

“Dengan melakukan Salat Istisqa. Kita berharap dapat diberikan hujan yang berkah untuk Kota Bekasi,” ucapnya.

BACA JUGA: Ratusan Pegawai Pemkab Bekasi Laksanakan Salat Istisqa

Meskipun suasana di lapangan dalam kondisi udara yang panas, ratusan ASN dan pegawai Pemkot Bekasi antusias mengikuti Salat Istisqa.

Mereka sangat berharap Kota Bekasi yang mereka cintai diturunkan hujan yang baik untuk masyarakat.

“Mudah-mudah dengan Salat Istisqa ini Kota Bekasi diberikan keberkahan dengan diturunkan hujan. Saat hujan tiba segenap jajaran dari BMSDA sampai ke tingkat RT RW sudah selalu kita ingatkan untuk mengantisipasi maupun siaga banjir. Semoga hujan yang kita minta hujan yang baik,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin