Berita Bekasi Nomor Satu

PPP Kota Bekasi Siapkan 7.220 Saksi TPS  

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC PPP Kota Bekasi menyiapkan ribuan saksi untuk mengawal suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin, mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan 7.220 saksi dari tingkat kelurahan sampai kecamatan.

“Kita siapkan saksi dari tingkat kecamatan dua orang, kelurahan masing masing tiga orang setiap kelurahan dan seluruh TPS se-Kota Bekasi. Jadi total saksi kurang lebih dari koordinator dan saksi di TPS sebanyak 7.220 orang,” ujar Solihin.

Ribuan saksi tersebut akan bertugas di 7.028 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Bekasi. Menurutnya, saksi sangat penting untuk mengamankan suara agar target 6 kursi DPRD di 2024 tercapai.

BACA JUGA: PPP Pede Tambah Kursi DPRD Kota Bekasi

Guna mempersiapkan saksi, DPC PPP mengundang DPW PPP Jawa Barat untuk melakukan pelatihan kepada para koordinator saksi di tingkat Kecamatan se-Kota Bekasi.

“Kita undang DPW untuk melakukan pembekalan kepada koordinator saksi tingkat kecamatan dan satu kecamatan kita siapkan dua orang koordinator saksi,” kata Gus Shol sapaannya.

Pelatihan diberikan akan saksi memiliki kemampuan mumpuni saat terjadi saat bertugas di TPS.

“Intinya saksi yang kita beri pelatihan agar bisa berargumentasi saat di TPS jika ada kendala. Kita nggak mau curang tapi kita juga gak mau dicurangi. Karena itu saksi sangat penting, sehingga saksi kita harus memahami tugas dan fungsinya,” tukasnya. (pay)

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin