Berita Bekasi Nomor Satu

Lawan Bullying dengan Teatrikal

AKSI TEATRIKAL : Sejumlah siswa Sekolah Dasar Al-Irsyad Al Islamiyah Bekasi menampilkan aksi teatrikal stop bullying di Plaza Hutan Kota Bekasi, Minggu (5/11). Dengan kegiatan tersebut diharapkan tidak ada lagi bullying di Kota Bekasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Melawan aksi perundungan lewat aksi teatrikal. Kreatifitas itulah yang disuguhkan sejumlah siswa Sekolah Dasar Al-Irsyad Al Islamiyah 1 dan 2 untuk mengkampanyekan “stop bullying” pada kegiatan pembukaan PPDB tahun 2024/2025 di Plaza Hutan Kota Bekasi. Sontak penampilan siswa SD tersebut berbuat aplause meriah kepada seluruh penonton yang hadir.

“Memang bullying ini menakutkan ya, dan terjadi beberapa tempat kita sangat ingin mencegah dari mulai kelas yang paling bawah,” kata Ketua Pembina Yayasan Al Irsyad Al Islamiyah Jakarta Amanah Abdul Kadir Gozan, Minggu (5/11).

Menurutnya, anak anak dari kecil harus di ajarkan saling menghargai satu sama lain sehingga aksi bullying tidak lagi menghantui orang tua kepada anak anak saat di sekolah.

“Anak-anak itu harus paham berkomunikasi sosialisasi yang saling menghargai satu sama lain karena bullyng intinya adalah tidak menghargai yang lebih kecil atau lemah dan itu tidak boleh ada,” ungkap dia.

Salah seorang siswa SD, Afselia Alisya Alfarida mengatakan, dengan sosialisasi ini mudah mudahan tidak ada lagi yang namanya bullying di Sekolah,

“Ini mengajarkan kita jangan ada lagi bully-bully’an jangan ada lagi ngata-ngatain, jadi kita hidup sosialnya bisa lebih baik,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, terselip penampilan dari perwakilan masing masing kelas dengan menggunakan pakaian adat dan baju muslim mereka unjuk kebolehan di atas panggung untuk merebutkan piala bergilir dengan tema Save The Earth. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin