Berita Bekasi Nomor Satu

KPU Kabupaten Bekasi Belum Terima Logistik Pemilu

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi hingga saat ini belum menerima logistik Pemilu 2024.

“Sampai saat ini belum ada yang terdistribusi. Melihat kondisi, sepertinya daerah timur dulu, yang memang butuh pengiriman yang sangat panjang, sehingga yang dekat mungkin nanti akan dikondisikan,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido, kepada Radar Bekasi, Selasa (7/11/2023).

Menurut Ali, belum ada informasi lebih lanjut mengenai pendistribusian logistik untuk ke Kabupaten Bekasi. Berdasarkan tahapan, pendistribusian logistik pemilu ini dimulai pada 6 sampai 11 November 2023.

“Sampai hari ini kita masih menunggu tanggal yang memang sudah ditetapkan. Paling cepat 6 November. Paling telat 11 November,” jelasnya.

Pendistribusian logistik ini dilakukan secara bertahap. Ali menuturkan, informasi yang mereka terima dari kepala sub bagian logistik yang pertama di distribusikan itu kotak suara, bilik suara, tinta, dan segel. Dalam hal ini Ali menegaskan, pendistribusian logistik pemilu ini sesuai kebutuhan di Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA: PSI Kota Bekasi Resmi Gugat KPU ke Bawaslu

“Tentunya menyesuaikan dari kebutuhan yang ada di TPS. Karena pemetaan TPS ini sudah dilakukan, dasarnya adalah DPT. Sehingga kebutuhan logistik itu menyesuaikan dari kebutuhan yang kita butuhkan,” ungkapnya.

Untuk gudang penyimpanan, Ali memastikan sudah dipersiapkan oleh sekretaris KPU beserta jajarannya. Pastinya gudang penyimpanan yang telah disiapkan ini sudah sesuai standar.

“Untuk lokasinya sudah memenuhi standar, luas, tinggi, maupun sarananya. Termasuk kelistrikannya dan CCTV sudah disiapkan untuk kenyamanan logistik yang disimpan. Gudangnya berada di wilayah Cikarang Timur,” ucapnya. (pra)

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin