Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Pemancing yang Tenggelam di Danau Kawasan Industri  

Tim SAR gabungan menemukan jasad Arifin Dwianda (36), pemancing yang tenggelam di danau Kawasan Industri MM 2100 Kabupaten Bekasi pada Sabtu (11/11/2023) sekitar pukul 13.00 WIB. FOTO: IG BASARNAS JAKARTA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tim SAR gabungan menemukan jasad Arifin Dwianda (36), pemancing yang tenggelam di danau Kawasan Industri MM 2100 Kabupaten Bekasi pada Sabtu (11/11/2023) sekitar pukul 13.00 WIB. Korban tenggelam pada Jumat (10/11/2023) malam saat memancing diduga terpeleset hingga jatuh ke dalam danau dan tenggelam.

Jasad korban ditemukan pada radius 50 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan telungkup di atas permukaan air dan kondisi meninggal
Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan penyelaman dan tim kedua melakukan pencarian visual hingga korban muncul ke permukaan pada area penyelaman.

“Kami bersama unsur SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap korban pada siang ini dan rencana korban akan dibawa menuju Blora (Jawa Tengah) atas permintah pihak keluarga korban,” ujar Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, dikutip dari unggahan IG Basarnas Jakarta, Sabtu (11/11/2023).

Upaya pencarian dilakukan dengan membagi dua tim. Tim pertama melakukan upaya pencarian di bawah permukaan air menggunakan aqua eye kemudian dilakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Kemudian tim kedua melakukan upaya pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sekitar lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban diantaranya terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, Polsek Cikarang Barat, Damkar Sektor Kawasan Industri MM 2100, BPBD Kab.Bekasi, KORGAD Rescue, GARDA MANTAP, Babinsa Ganda Mekar, SCRC, IEA, KPA Ranting, dan ESLAN Rescue. (oke)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin