Berita Bekasi Nomor Satu

Antisipasi DBD, Anggota DPRD Kota Bekasi Agus Rohadi Lakukan Fogging di Cimuning

Anggota DPRD Kota Bekasi. Agus Rohadi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), anggota DPRD Kota Bekasi Agus Rohadi melakukan fogging di lingkungan RW 12 kelurahan Cimuning. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan warga.

Agus mengaku, Fogging rutin dilakukan di lingkungan warga. Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan, dia khawatir akan muncul nyamuk aedes aegypti yang menjadi pemicu penyakit demam berdarah.
“Jangan sampai ada korban baru melaksanakan aksi. Ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan, agar tak ada korban penyakit DBD,” kata Agus.

Menurutnya, hal yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat menjadi sangat penting. Sehingga perlu adanya gerak cepat. “Salah satu tugas pokok anggota DPRD adalah membantu permasalahan masyarakat atau perpanjangan lidah penyampai aspirasi masyarakat. Disini warga minta adanya pengasapan, dan kami langsung gerak cepat.

Pengasapan atau Fogging dilakukan mulai dari RT 1 hingga RT 19 ini disambut positif warga. Dia berharap, kegiatan serupa juga bisa dilakukan oleh pemerintah Kota Bekasi melalui puskesmas yang ada di setiap kecamatan.

“Ya, walaupun terlihat sederhana, pengasapan (fogging) ini minimal bisa mencegah terjadinya wabah penyakit DBD,” tandasnya.(Adv/DPRD)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin