Berita Bekasi Nomor Satu

Taman Makin Tambah Terang

TAMAN: Sejumlah warga bermain di Taman Kawasan Perumahan Taman Narogong, Rawalumbu, Kota Bekasi, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI //

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi akan menambah pencahayaan di sejumlah taman. Ini dilakukan untuk meminimalisir potensi terjadinya aksi kejahatan dan tindak asusila pada malam hari di sejumlah taman.

Kepala UPTD Pertamanan Wilayah II pada DBMSDA Kota Bekasi, Lia Lestari Putri mengatakan, saat ini pihaknya telah memasang alat penerangan di seluruh taman. Namun tetap saja terdapat sejumlah titik rawan yang memerlukan pencahayaan lebih.

“Kadang memang kegiatan asusila atau aksi pencurian itu sering dimanfaatkan di tempat-tempat yang memiliki minim pencahayaan,” jelasnya.

Saat ini kota patriot telah memiliki sejumlah taman yang dilengkapi fasilitas ruang publik di antaranya, Taman Cut Mutia , Taman Hutan Kota, Taman Kolong tol Becakayu, Taman Pedestrian Noer Alie samping BCP, Taman Pedestrian Noer Alie samping RS. Primaya, Taman Narogong dan juga Taman Komsen Jatiasih.

“Kita berikan pencahayaan biasanya seperti, lampu taman jumlahnya 3-5 dan ditambah dengan lampu disekitar dan lampu jalan,” ucapnya.

“Biasanya akan dilakukan pendataan untuk memaksimalkan pencahayaannya, biasanya juga masyarakat mengajukan peroposal ke kami. Nanti kami lanjutkan kebagian PJU,” jelasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin