Berita Bekasi Nomor Satu

Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Keselamatan Pasien

SINERGI: Jajaran pimpinan UPTD Puskesmas Karang Kitri bersama sejumlah tokoh lintas sektor.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Berbagai pihak mendorong agar kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kota Bekasi terus meningkat. Satu per satu Puskesmas di Kota Bekasi telah menjalani akreditasi, pekan kemarin dilaksanakan di UPTD Puskesmas Karang Kitri, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Re-Akreditasi Puskesmas dilaksanakan selama tiga hari, tepatnya di tanggal 21, 24, dan 25 November. Kegiatan Survei Akreditasi dilakukan di seluruh aspek pelayanan kesehatan, mulai dari pelayanan di dalam gedung maupun di luar gedung Puskesmas.

Lokus Akreditasi untuk pelayanan Upaya Kesehatan Masyarakat Puskesmas dilaksanakan di Posyandu Melur, tepatnya di RW 16, Kelurahan Margahayu.

Kepala UPTD Puskesmas Karang Kitri, dr. Hemalia, M.K.K.K berharap hasil Re-Akreditasi tahun ini mendapat status Paripurna.

“Besar harapan kami Re-Akreditasi kali ini bisa Paripurna, karena status Akreditasi Puskesmas Karang Kitri sebelumnya di tahun 2019 dengan status Utama,” ungkapnya.

Setelah melaksanakan Re-Akreditasi, dr. Hemalia berharap mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien bisa terus ditingkatkan secara kontinu. Dengan begitu, masyarakat dapat terlayani dengan baik.

“Mudah-mudahan ke depannya menjadi lebih baik, meningkatnya mutu layanan Puskesmas Karang kitri, masyarakat terlayani dengan baik dan derajat kesehatan masyarakat meningkat serta ucapan terimakasih kepada kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi , Kabid Yankes, Camat Kec. Bekasi Timur, Danramil 703 TP , Lurah Margahayu, FKRW beserta stake holder kelurahan Margahayu , Tim TPCB Cluster 4 Dinas Kesehatan dan seluruh Tim Puskesmas Karang Kitri serta semua pihak yang mendukung sehingga kegiatan Akreditasi berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Wawancara lintas sektor dilaksanakan pada hari terakhir Re-Akreditasi, dihadiri sejumlah pihak mulai dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi , Camat kecamatan Bekasi Timur, Danramil 703 Teluk Pucung , Lurah Margahayu hingga tokoh masyarakat.

Senada, Kepala Dinkes Kota Bekasi, Tanti Rohilawati berharap akreditasi yang diikuti oleh puluhan Puskesmas di Kota Bekasi dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ia meyakinkan semua pihak, khususnya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terus mendukung Puskesmas dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pastinya dukungan dari Dinkes, dukungan dari pemerintah kota, dan dukungan dari pemerintah pusat untuk melaksanakan seluruh layanan yang ada di masing-masing UPTD,” ungkapnya. (sur/ADV)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin