Berita Bekasi Nomor Satu

Butuh Langkah Kongkret Tanggulangi Inflasi

PETINGGI : Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad dalam kegiatan High Level Meeting (HLM) bersama TPID, belum lama ini.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pergerakan inflasi selama 2023 ini jadi perhatian pemerintah. Berbagai upaya dilakukan pemerintah pusat hingga daerah untuk menanggulangi naiknya angka inflasi yang terus meninggi.

“Penanggulangan inflasi menjadi fokus kerja nasional yang perlu ditangani khusus dengan maksimal. Maka dari itu tentunya, kami pemerintah kota Bekasi akan berkonsolidasi, bersama melakukan langkah kongkrit untuk menanggulangi inflasi,” kata Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad.

Belum lama ini, Gani menghadiri High Level Meeting (HLM) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dari sejumlah daerah. Dalam pertemuan tersebut, disampaikan secara langsung perkembangan ketersediaan bahan pokok oleh Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas). Tujuannya, agar di sesuaikan, ditindaklanjuti, serta dievaluasi oleh kepala daerah bersama tim di masing-masing wilayah.

Sejauh ini kata Gani, Pemkot Bekasi telah melakukan sejumlah hal dalam penanggulangan inflasi, salah satunya operasi pasar.

“Bazar atau operasi pasar murah sudah kamu gelar, dan bahkan sudah memasuki tahap kedua. Dengan digelar di seluruh wilayah kecamatan di Kota Bekasi, dan harga bahan pangan pokoknya pun terjangkau, kualitasnya pun baik, dan harapannya dapat tersampaikan ke seluruh unsur masyarakat,” tambahnya. (Sur)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin