Berita Bekasi Nomor Satu

Koalisi Perubahan Kabupaten Bekasi Segera Deklarasi Bersama

ILUSTRASI: Simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat mengawal pendaftaran bacaleg di Kantor KPU Kabupaten Bekasi Kedungwaringin, beberapa waktu lalu. Deklarasikan dukungan secara bersama-sama belum dilakukan Partai Koalisi pasangan AMIN di Kabupaten Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seluruh partai yang tergabung ke dalam Koalisi Perubahaan di Kabupaten Bekasi sudah bersepakat akan melakukan deklarasi bersama pada pekan ini.

Deklarasi partai pengusung Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin (AMIN) ini, sempat menjadi pertanyaan karena tak kunjung dilaksanakan meski sudah memasuki tahapan kampanye akbar Pemilu 2024.

“Kan kemarin masih pada mempertanyakan, kok di Kabupaten Bekasi belum ada deklarasi. Karena memang kita menunggu instruksi dari atas,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Muhamad Rochadi, kepada Radar Bekasi, Kamis (30/11/2023).

Dalam deklarasi nanti, politikus yang akrab disapa Adi ini memastikan seluruh partai yang tergabung ke dalam Koalisi Perubahaan dipastikan akan hadir, mulai dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan Partai Ummat.

BACA JUGA: Koalisi Perubahan Kabupaten Bekasi Belum Deklarasi Bersama

Pada kesempatan ini Adi menepis tudingan bahwa adanya ketidakharmonisan dari para pimpinan partai Koalisi Perubahaan di Kabupaten Bekasi. Hal itu mencuat, karena deklarasi bersama tak kunjung dilaksanakan sampai tahapan kampanye akbar Pemilu 2024 mendatang berlangsung.

Sebenarnya kata Adi, Chemistry antara pimpinan partai Koalisi Perubahaan di Kabupaten Bekasi sudah terbangun sejak lama.

“Kalau cuma ngobrol ngopi, itu sering kita lakukan. Tapi ternyata memang konsep dari atas berbeda, sama yang kita pikirkan. Kita membangun Chemistry sudah lama, sudah dari zaman kita koalisi. Artinya sekarang tinggal eksekusinya saja ibaratnya. Nggak ada kendala (masalah), karena memang sebelumnya kita sama-sama menunggu instruksi dari pusat,” jelasnya.

Agenda deklarasi bersama ini nampaknya akan berlangsung semarak. Sebab, masing-masing partai koalisi akan menerjunkan puluhan kadernya untuk hadir dalam pertemuan pertama secara resmi ini. Menurutnya, masing-masing partai akan membawa 30 orang.

“Para pengurus yang hadir namanya sudah masuk ke dalam Tim Pemenangan Daerah (TPD), dari masing-masing partai 30 orang. Tapi ada yang dari luar, kita nyiapin 150. Kalau kami unsur yang masuk TPD dari Caleg semua,” ucapnya. (pra)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin