Berita Bekasi Nomor Satu

Komplotan Perampok Bersenpi Todong Pegawai Minimarket Kalibaru Gondol Uang Tunai Rp 60 Juta

Minimarket Kalibaru yang jadi sasaran perampok bersenjata tajam dan senjata api, Selasa (5/12/2023). Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komplotan perampok bersenjata api dan senjata tajam menyasar minimarket kembali berkeliaran. Kali ini, giliran 3 perampok menyantroni minimarket Kalibaru dan menggondol uang tunai Rp 60 juta.

Peristiwa perampokan di minimarket Kalibaru, Jalan Kalibaru Timur, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi itu terjadi Selasa (5/12/2023) dinihari.

Akibat aksi komplotan perampok bersenpi dan bersajam itu, minimarket Kalibaru mengalami kerugian hingga Rp 60 juta.

BACA JUGA: Melawan, Garong Tebas Karyawan Minimarket

Joni Susanto, salah satu pegawai minimarket Kalibaru mengatakan  kejadian berawal ketika dua orang pelaku masuk dan langsung menodongkan clurit ke arah pegawai di bagian kasir.

Kemudian, pelaku menanyakan berapa orang yang ada di dalam minimarket dan dijawab ada 2 orang.

“Terus masuk lagi satu orang membawa senpi. Kemudian yang 2 orang membawa pegawai ke gudang untuk menunjukan di mana brankas,” ungkap Joni kepada awak media, Selasa (5/12/2023).

BACA JUGA: Tim Gabungan Pemburu Garong Minimarket Dibentuk

Kemudian pelaku bersenpi itu membawa pegawai ke gudang belakang menuju brankas. Para pegawai minimarket di bawah todongan senpi kemudian diminta jongkok.

“Pelaku minta kunci brankas sambil mengancam dengan senjata api dan senjata tajam,” ujarnya.

Lantaran merasa terancam, pegawai mengatakan kunci brankas ada di depan dekat server. Lantas satu pelaku bertubuh gemuk mencari kunci brankas dekat kasir dan setelah mendapatkan kunci langsung kembali ke belakang.

BACA JUGA: 4 Perampok Satroni Minimarket di Dewi Sartika Bekasi, Pegawai Kena Bacok

“Kunci diberikan ke pegawai jadi korban diminta membuka brankas sambil ditodong senpi dan sajam. Dan langsung memasukkan uang ke dalam tas milik pegawai. Setelah mendapatkan uang hasil penjualan sejumlah Rp 60 juta, pelaku langsung ke luar dan menutup pintu gudang,” ungkapnya.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan kejadian perampokan di minimarket Kalibaru tersebut.

Usai kejadian dan mendapat laporan pihak kepolisian langsung menuju TKP.

“Kita sudah mendatangi TKP. Tidak ada yang luka. Kita sudah periksa saksi-saksi. Kerugian Rp 60 juta. Saat ini pelaku dalam penyelidikan,” tukasnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin