Berita Bekasi Nomor Satu

Perdana, Politeknik Bhakti Kartini Luluskan 100 Mahasiswa

FOTO BERSAMA: Mahasiswa Politeknik Bhakti Kartini foto bersama usai acara penyerahan SK Yudisium. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Politeknik Bhakti Kartini Kota Bekasi meluluskan 100 mahasiswa. Pada Senin (4/12/2023), ratusan mahasiswa itu menerima Surat Keputusan (SK) Yudisium tahun ajaran 2022/2023.

Rencananya, para lulusan itu akan mengikuti prosesi wisuda pada Rabu (6/12/2023) di Hotel Horison Ultima Bekasi. Direktur Politeknik Bhakti Kartini Kota Bekasi, Yusnita Yusfik menyampaikan, tahun ini untuk pertama kalinya Politeknik Bhakti Kartini meluluskan 100 mahasiswa.

“Ini perdana kami meluluskan kurang lebih 100 mahasiswa dari tiga program studi D3,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (4/12/2023).

Tiga prodi D3 tersebut meliputi Farmasi, Administrasi Rumah Sakit, dan Manajemen Logistik. Ia memastikan, mahasiswa D3 Farmasi Politeknik Bhakti Kartini dinyatakan lulus 100 persen dalam uji kompetensi.

“Alhamdulillah lulusan kami telah melewati pelaksanaan uji kompetensi dan dinyatakan lulus 100 persen dan kami menjadi satu-satunya Politeknik di Bekasi yang memiliki program studi D3 Farmasi,” tuturnya.

Menurutnya, Politeknik Bhakti Kartini telah mempersiapkan lulusannya dengan baik, sehingga mereka siap untuk bekerja sesuai dengan keilmuan masing-masing. Sebagian besar mahasiswa dari program studi Farmasi telah berhasil meniti karir di rumah sakit sebagai apoteker.

BACA JUGA: Lulusan Universitas Bina Insani Dibekali Banyak Hal Baik  

“Tentunya kami sudah bekali para lulusan sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing, apalagi tahun ini kami paling banyak meluluskan dari program studi Farmasi yang sebagian besar mereka sudah bekerja di rumah sakit sebagai apoteker,” ucapnya.

Menurutnya, para lulusan dihadapkan pada berbagai tantangan, terutama dalam mengembangkan kemampuan dan keterampilan yang perlu diimplementasikan secara optimal dalam dunia kerja.

“Tantangan nya saat ini banyak, tapi khususnya adalah kemampuan keterampilan masing-masing. Ini harus diimplementasikan pada dunia pekerjaan, mereka harus bisa bersaing dengan bekal yang mereka sudah miliki saat ini,” jelasnya. (dew)

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin