Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkab Bekasi Perbaiki dan Bangun Jalan Sepanjang 88,225 Kilometer Selama 2023

PERBAIKAN JALAN: Operator alat berat menyelesaikan perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Minggu (10/12). Pemkab Bekasi telah memperbaiki dan bangun jalan sepanjang 88,225 kilometer selama 2023. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) telah memperbaiki jalan sepanjang 88,225 kilometer (km) selama 2023.

“Pada tahun ini panjang jalan yang kami perbaiki dan kami bangun sepanjang 88,225 km tersebut dari APBD murni dan tambahan. Terbagi menjadi 218 kegiatan,” ungkap Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln.

Adapun titik jalan yang diperbaiki diantaranya, Jalan Tegal Gede Tegal Danas, sejumlah titik di wilayah Kalimalang, Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL), Jalan di wilayah Jatimulya dan Bojongmangu, serta lain sebagainya.

Henri mengakui bahwa meskipun telah dilakukan perbaikan, seluruh jalan di Kabupaten Bekasi belum mencapai tingkat kualitas yang baik. Menurutnya, masih banyak titik jalan yang perlu diperbaiki pada tahun depan.

PEMBANGUNAN JALAN: Pekerja menyelesaikan pembangunan sisi Jalan Inspeksi Kalimalang Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Senin (20/11). ARIESANT/RADAR BEKASI

BACA JUGA: 2 Hari Jelang Debat Capres, 11 Panelis Jalani Karantina, Ini Profil Panelis Pilihan KPU

Salah satu evaluasi yang dilakukan oleh pihaknya adalah pembangunan Jalan Inspeksi Kalimalang. Hal ini penting karena Jalan Kalimalang merupakan jalan terpanjang di Kabupaten Bekasi dan dapat menjadi ikon daerah, menghubungkan antara Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang.

Kemudian, lanjut Henri untuk masalah jalan pihaknya juga menindaklanjuti aduan masyarakat dengan skema tambal sulam.

“Jadi beberapa program yang kami lakukan untuk memenuhi kepentingan masyarakat. Setidaknya dengan tambal sulam perlahan keluhan publik dapat teratasi meskipun belum semuanya. Sebab dalam penggunaan keuangan daerah butuh proses,” ucapnya. (and/*)

 

 

 

 

 

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin