Berita Bekasi Nomor Satu

Relawan Paham Bakal Gerilya Perkenalkan Akmad Marjuki ke Masyarakat Kabupaten Bekasi

DILANTIK: Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar IX, Akhmad Marjuki, memakaikan rompi kepada relawan yang berasal dari berbagai elemen masyarakat saat pelantikan, Sabtu (9/12). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menghadapi pertarungan di Dapil Jabar IX Kabupaten Bekasi, Caleg Partai Golkar, Akhmad Marjuki, langsung bergegas melantik ratusan relawan yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, Sabtu (9/12/2023).

Para relawan yang diberi nama “Relawan Paham” ini akan bergerilya ke seluruh lapisan masyarakat untuk memperkenalkan sosok Akhmad Marjuki, sekaligus menyampaikan keberhasilannya saat menjabat sebagai Plt Bupati Bekasi.

“Hari ini merupakan kegiatan internal, saya mengukuhan relawan di gelombang pertama, yang jumlahnya 350 orang,” ujar Akhmad Marjuki, usai melantik ratusan relawannya.

Dalam pelantikan yang berlangsung di Hotel Sahid Lippo Cikarang, politikus yang juga mengemban jabatan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi ini menyematkan rompi kepada para relawan, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar.

Tentunya setelah dilantik, mereka akan bergerak untuk membantu orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin ini dalam mengarungi pertarungan sebagai wakil rakyat ditingkat provinsi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Ini untuk persiapan saya ke provinsi,” ungkap politikus yang identik dengan kumis tebalnya ini.

Kata Marjuki, ratusan relawan yang sudah dilantik ini sudah memenuhi syarat dan dipastikan mereka mempunyai anak buah atau pasukan. Pasalnya, setiap relawan ditargetkan membawa 100 orang.

BACA JUGA: Final, Usung Akhmad Marjuki di Pilkada Kabupaten Bekasi

Menurutnya, pelantikan yang sudah berlangsung ini baru sebagian kecil relawan yang sudah disiapkan, karena nanti akan ada gelombang kedua dan ketiga.

“Ini baru sebagian, nanti ada gelombang kedua dan ketiga. Sekarang baru gelombang pertama. Target suara sebanyak-banyaknya,” katanya.

Para relawan yang berasal dari berbagai elemen ini, seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama, akan dibekali Alat Peraga Kampanye (APK) ketika turun ke masyarakat sebagai bentuk sosialisasi. Sekaligus menyampaikan apa saja yang telah diperbuatnya ketika menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bekasi. Tentu, Marjuki menegaskan, apa yang disampaikan relawan bukan omong kosong.

Dengan mayoritas relawan berasal dari kalangan Generasi Z dan milenial, Marjuki meyakini apa yang diinstruksikan bisa berjalan sesuai harapan. Mengingat, pemilih dari kalangan Gen Z maupun milenial jumlahnya 60 persen lebih di Pemilu 2024. “Saya mencoba bagaimana komposisinya harus banyak anak-anak muda. Pertama enerjik, kedua bisa mempengaruhi anak-anak muda itu sendiri. Relawan saya lebih dari 50 persen anak-anak muda,” tuturnya.

Selain itu, Marjuki juga memastikan, para relawannya dibekali aplikasi Paham dan beberapa desa sudah dilatih untuk bagaimana cara mengoperasionalkannya.

“Mungkin inikan strategi, jadi nggak perlu saya sampaikan secara detail,” ungkapnya.

Dirinya menekankan, para relawan harus jeli melihat persoalan yang menghantui di lingkungannya masing-masing. Misalkan terkait infrastruktur, banjir, dan lain sebagainya. Tentunya, persoalan-persoalan yang disampaikan akan menjadi bekal dirinya ketika berhasil terpilih sebagai wakil rakyat ditingkat provinsi. Terakhir, Marjuki juga berpesan agar para relawannya ini berpolitik santun dalam keadaan apa pun.

“Ketika ada orang yang menyerang, nyinyir, dan sebagainya, nggak perlu itu dibalas. Kita bales dengan senyuman dan karya kekaryaan saja. Kita tunjukan dengan Akhlakul Karimah, karena sejatinya politik demokrasi itu antara suka dan tidak suka,” ucapnya.

Diketahui Dapil Jabar IX salah satu ”Dapil Neraka” ini memiliki alokasi tujuh kursi. Dapil ini juga menjadi pertaruhan politik para petinggi partai. (pra/adv)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin