Berita Bekasi Nomor Satu

Program Silaturahmi Intan Fauzi Jelang Pemilu 2024, Sosialisasi Sekaligus Edukasi Masyarakat

KUNJUNGAN: Intan Fauzi saat melakukan kunjungan ke sejumlah masyarakat di wilayah Jatimekar, Jatirasa, dan Jatiasih. Komunikasi dari masyarakat kepada masyarakat terus dilakukan selama masa kampanye. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), Intan Fauzi memaksimalkan kunjungannya ke sejumlah wilayah Kota Bekasi dan Kota Depok, yang merupakan daerah pemilihannya.

Tidak hanya sekadar sosialisasi dan silaturahmi dengan warga, Caleg perempuan yang akrab disapa Intan ini juga melakukan edukasi, guna meningkatkan partisipasi pemilih dan memudahkan masyarakat menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024.

Di sisi lain, bertemu dengan konstituen juga sekaligus mendengarkan harapan yang disampaikan dan berharap besar bisa diwujudkan lewat peran legislatif.

“Saya yakin dan percaya bahwa melalui warga nama saya, silaturahmi saya bisa tersampaikan. Dan ini semua saya bangun bukan dengan waktu yang sebentar, jadi sudah melewati proses yang cukup panjang,” ujarnya saat ditemui dalam kunjungan warga Minggu (17/12/2023).

Hari libur Kemarin Intan menyambangi wilayah Jatimekar, Jatiasih, dan juga Jatirasa, untuk bertemu langsung dengan warga lewat beberapa kegiatan.

“Weekend bukan jadi halangan untuk saya bertemu dengan warga, karena di masa kampanye ini saya juga harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baik nya untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat,” jelasnya.

Diketahui dalam setiap kesempatan kampanye nya, Intan Fauzi juga memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Bekasi. Utamanya terkait cara mencoblos lima surat suara yang akan dipilih saat hari pemilihan Februari 2024.

“Dalam setiap kesempatan saya selalu memberikan edukasi kepada masyarakat, bagaimana cara mencoblos, dan ada berapa surat suara yang akan di coblos. Ini merupakan bagian dari kampanye saya untuk memberikan edukasi tersebut,” tuturnya.

BACA JUGA: Intan Fauzi Pastikan Aspirasi Warga Terealisasi 

Menurutnya, lewat proses edukasi langsung masyarakat akan mengetahui bagaimana tata cara memilih yang baik dan benar, sehingga hak suara mereka bisa tersampaikan dan sah. Intan yang masih menjabat sebagai Anggota DPR RI Periode 2019-2024 ini mengakui antusias pemilih di Dapilnya yakni Kota Bekasi dan Kota Depok sangat tinggi.

“Proses pemilihan (Pemilu) di Kota Bekasi maupun Kota Depok itu sangat aktif, sekitar 70 sampai dengan 80 persen warganya sangat antusias untuk mengikuti proses pemilihan,” terangnya.

Apalagi menurutnya pada tahun ini terdapat cukup banyak pemilih pemula, yang tentunya harus diberikan edukasi yang cukup. Sehingga para pemilih pemula tidak ragu dan paham akan proses Demokrasi di Indonesia. Dan bisa menggunakan hak suaranya di Pemilu 2024.

“Edukasi itu penting khususnya bagi pemilih pemula, meskipun remaja saat ini pintar-pintar mencari informasi dari media sosial. Tapi menurut saya edukasi seperti ini harus tetap diberikan baik untuk warga maupun para pemilih pemula,” pungkasnya. (dew/adv)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin