Berita Bekasi Nomor Satu

Operasi Lilin 2023 Pengamanan Nataru, Tempat Ibadah dan Pusat Keramaian jadi Perhatian

BERI ARAHAN: Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Twedy Aditya Bennyahdi, memberikan arahan saat apel Operasi Lilin 2023 pengamanan Nataru di Kantor Polres Metro Bekasi Cikarang Utara, Kamis (21/12). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi menggelar Operasi Lilin selama 12 hari mulai 21 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang. Operasi kepolisian pengamanan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) itu melibatkan unsur TNI dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 1.319 personel gabungan diturunkan di sembilan pos pengamanan. Dalam Operasi Lilin 2023 ini, titik keramaian dan rumah ibadah menjadi fokus perhatian pengamanan.

“Tempat ibadah dan beberapa titik pusat keramaian menjadi perhatian kami, seperti kawasan Lippo Cikarang, Jababeka, pusat perbelanjaan di simpang Sentra Grosir Cikarang (SGC), Stadion Wibawa Mukti, dan Taman Sehati,” ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Twedy Aditya Bennyahdi saat apel gelar pasukan Operasi Lilin 2023 di Kantor Polres Metro Bekasi, Kamis (21/12).

BACA JUGA: Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Nataru

Selain menerjunkan personel di titik keramaian dan rumah ibadah, Twedy mengungkapkan, pihaknya juga mendirikan pos pengamanan dan kesehatan di beberapa titik jalan.

“Terdapat lima pos di sepanjang jalur Pantura, satu pos di Jalan Inspeksi Kalimalang, dan tiga pos di jalan tol, serta rest area,” tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau agar petugas di lingkungan polsek, koramil, dan kecamatan berkolaborasi dengan masyarakat untuk menciptakan suasana libur Natal 2023 dan pergantian tahun 2024 yang kondusif di Kabupaten Bekasi.

“Kami instruksikan juga kepada kapolsek, danramil, dan camat agar melakukan pendekatan persuasif ke masyarakat, mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda untuk menjaga ketertiban,” tutup Twedy. (ris)

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin