Berita Bekasi Nomor Satu

Intan Entrepreneur Perkuat Ekonomi Keluarga

BARENG WARGA: Intan Fauzi saat melakukan foto bersama di sela agenda kunjungannya di wilayah Jatibening, Pondokgede, Kota Bekasi, Selasa (26/12/2023). DEWI WARDAH/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Memiliki latar belakang sebagai pengusaha dan berpengalaman di bidang organisasi, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Intan Fauzi ingin menularkan keberhasilannya di dunia usaha kepada masyarakat luas.

Intan yang juga Anggota DPR RI dua periode ini berkomitmen untuk mendorong ekonomi keluarga lewat program Intan Entrepreneur. melalui kesempatan kunjungannya ke masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) Jabar VI Kota Bekasi dan Kota Depok, dirinya juga mendorong berkembangnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Memang di November sampai Januari ini saya fokus untuk melakukan kegiatan kampanye, tapi saya juga tidak lupa untuk tetap menjalankan program yang saya punya yaitu Intan Entrepreneur,” ujarnya usai kunjungan di wilayah Jaticempaka dan Jatibening, Kota Bekasi, Selasa (26/12/2023).

Menurutnya, Kota Bekasi dikenal memiliki UMKM cluster makanan yang cukup besar yaitu sekitar 70 persen lebih. Di mana sisanya merupakan UMKM dari cluster lain.

“Kota Bekasi dan Kota Depok itu sama UMKM mayoritas dari cluster makanan, dan ini harus terus ditingkatkan dan dikembangkan,” tuturnya.

Melalui Intan Entrepreneur para pelaku UMKM diberikan pemahaman melalui kegiatan sosialisasi, permodalan, hingga pemasaran.

“Kami tuntun dari awal sampai pemasarannya. Jadi Intan Enterpreneur ini harus tetap berjalan, karena kebetulan background saya juga pengusaha dan juga kebetulan Komisi VI juga bergerak pada pelaku UMKM,” terangnya.

Lanjut Intan, saat ini ia juga konsen mendorong ekonomi keluarga melalui bidang usaha rumahan yang mulai digeluti masyarakat.

“Fokus saya melalui Intan Enterpreneur ini adalah peningkatan ekonomi keluarga, dimana dari usaha rumahan bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” ucapnya.

Pihaknya juga memastikan UMKM tetap akan menjadi perhatian jika dipercaya kembali masuk ke parlemen termasuk aspirasi-aspirasi di Dapilnya. “Sudah pasti jika restu dari masyarakat saya kembali lagi di DPR RI, maka aspirasi warga akan saya perkuat dan saya akan bantu realisasikan aspirasi mereka,” pungkasnya. (adv/dew)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin