Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Gedung Baru KIR Dinas Perhubungan Kota Bekasi Mulai Beroperasi, Begini Suasana Terkini

Gedung KIR baru di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara, mulai beroperasi, Selasa (2/1/2024). Suasananya masih tampak sepi. Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Perhubungan Kota Bekasi memiliki gedung baru untuk KIR. Lokasinya berada di Jalan Perjuangan, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara. Gedung baru KIR itu sudah mulai beroperasi.

Pantauan Radarbekasi.id, aktivitas di gedung baru tersebut belum tampak ada kesibukan, Selasa (2/1/2024). Diduga ini terjadi lantaran masih banyak pengendara angkutan yang belum mengetahuinya.

Faktor lokasi yang kurang strategis disinyalir menjadi salah satu alasan pemilik kendaraan masih banyak yang mendatangi lokasi KIR di lokasi yang lama.

BACA JUGA: Pembangunan Kantor Instansi Vertikal Dikebut Anggaran Multiyears, Gedung Uji KIR Terbengkalai Dua Tahun

Sopir pikap, Nur Alim, misalnya mengakui akses lalulintas masih lebih mudah dan terjangkau di tempat yang lama karena lebih strategis.

Meski begitu, keberadaan lokasi yang lama membuat para pemilik kendaraan yang akan melakukan KIR merasa kurang nyaman.

“Tempat yang lama becek. Tempat yang baru ini berada di dalam. Tapi lebih nyaman dan kering tempatnya,” katanya.

BACA JUGA: Proyek Gedung Uji Kir Mangkrak

Ia mengaku, untuk lalulintasnya lebih d perhatikan lagi terutama di pagi hari. Karena untuk menuju Gedung KIR baru lalulintasnya macet.

”Paling untuk lalulintasnya kalau pagi macet dan dapat dilakukan pengaturan lalulintas oleh Dishub agar lebih mudah sampai ke tempat KIR yang baru,” ungkapnya.

Sementara, sejak pagi hingga siang ini kendaraan yang memperpanjang KIR di Gedung Baru baru, sudah puluhan kendaraan angkutan yang masuk.

BACA JUGA: Pemkot “Dikepung” Parkir Liar

Sekretaris Dishub, Ikwanudin membenarkan, hari pertama gedung KIR baru beroperasi dari pagi hingga siang ini baru puluhan kendaraan angkutan yang masuk.

“Mungkin baru bang. Nanti kita akan sosialisasi lebih intens ya, biar semua pengendara angkutan mengetik bahwa Gedung KIR baru sudah beroperasi,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin