Berita Bekasi Nomor Satu

 Hasil Simulasi Pemilu Radar Bekasi Menggembirakan, Caleg NasDem Joko Bersiap Amankan Kursi di Dapil I

Raden Joko Ranggono. FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Calon Legislatif (Caleg) dari Partai NasDem, Raden Joko Ranggono masuk dalam sembilan besar peraih suara terbanyak pada Simulasi Pemilu Radar Bekasi di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kabupaten Bekasi.

Politikus yang akrab disapa Joko ini menilai hasil positif yang diraih menjadi pelecut semangat timnya mengamankan kursi Partai NasDem di Dapil I mencakup Kecamatan Cikarang Pusat, Serang Baru, Cibarusah, Bojongmangu, dan Setu.

“Ini hasil kerja keras tim Partai NasDem, khususnya tim pemenangan saya. Saya memang hanya fokus di beberapa tempat, saya bikin kantong suara. Jadi nggak keliling-keliling, nggak jelas,” ujar Raden Joko Ranggono, kepada Radar Bekasi.

Joko menyadari hasil simulasi Radar Bekasi tak bisa menjadi jaminan, namun setidaknya bisa memberikan semangat tambahan bahwa kerja-kerja dia bersama Caleg lainnya bisa dilihat oleh masyarakat di arena pertarungan Dapil I.

Secara alokasi kursi, Dapil I ini memiliki sembilan, sementara partainya sendiri memasang target tujuh, dengan perhitungan semua Dapil terisi satu kursi. Dirinya pede tidak menutup kemungkinan partainya bisa melebihi target tersebut.

“Kita membuat target itu berdasarkan kondisi aktual di lapangan. Jadi di Dapil I ini kita punya target satu kursi. Ketika sekarang berhasil dapat satu kursi, artinya itu sesuai target. Namun bukan berarti tidak bisa mendapat dua kursi,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Dua ”Srikandi” Partai NasDem Berpeluang Rebut Kursi DPRD Jabar

Pemilu 2024 ini merupakan kontestasi kedua untuk Joko, setelah di Pemilu 2019 lalu dirinya gagal melenggang sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bekasi. Pada pencalegan kedua, dirinya mengaku bakal bekerja keras. Joko mengaku bukan lahir dari keluarga politisi dan bisa dibilang dirinya sebagai marhaen, namun menurutnya semua orang tak bisa terhindar dari politik.

“Pada pencalegan kedua ini, Insya Allah saya bisa jadi (Anggota DPRD). Alhamdulilahnya saya dapat efek Anies dan Muhaimin,” sambungnya. (pra/pms)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin