Berita Bekasi Nomor Satu

Anies Tahan Tawa Saat Prabowo Setuju Sebagian Pernyataannya di Debat Ketiga

Capres nomor urut satu Anies Baswedan, capres nomor urut dua Prabowo Subianto dan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo beradu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Foto Dery Ridwansah.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tampak menahan tawa saat Prabowo Subianto sepakat dengan sebagian pernyataan dirinya dalam debat pilpres, Minggu (7/1/2024) malam.

Mulanya, Anies mengatakan bahwa sudah seharusnya utang-utang yang dilakukan pemerintah itu mesti untuk meningkatkan produktifitas.

“Utang-utang yang kita gunakan untuk aktivitas produktif. Jangan utang itu digunakan untuk kegiatan yang non produktif,” kata Anies.

BACA JUGA: Debat Capres, KPU Minta Moderator Pertegas Pertanyaan Singkatan

“Misalnya utang dipakai untuk membeli alutsista bekas oleh Kementerian Pertahanan. Itu bukan sesuatu yang tepat. Justru kita harus sebaliknya kita kerjakan,” tegasnya.

Saat itu, Prabowo tampak senyum dan geleng-geleng dengan pernyataan Anies. Namun, saat diberikan waktu untuk menanggapi, capres nomor urut 2 itu mengaku setuju dengan pernyataan Anies soal utang untuk aktivitas produktif.

“Tadi saya setuju. Sebagian dari yang bapak sampaikan …,” kata Prabowo yang direspons riuh penonton.

“Oh iya. Kenapa?” tanya Prabowo ke arah penonton.

BACA JUGA: IKN jadi Titik Panas Debat Cawapres  

Saat itu, Anies tampak menyengir dan memperlihatkan barisan giginya.

“Yang penting utang itu produktif. Saya setuju! Tapi kita bisa sampai 50 persen. Gak masalah. Kita gak pernah default!” lanjut Prabowo.

Saat mengucapkan kata “default”, mulut Anies tampak bergerak mengucapkan “waw” sambil kemudian terlihat menahan tawa. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin