Berita Bekasi Nomor Satu

Ramalan Komputer Super Ini Ungkap Prediksi Posisi Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

opta. ist

RADARBEKASI.ID, QATAR – Perhelatan Piala Asia mulai bergulir besok, Jumat (12/1/2024) hingga Sabtu (10/2/2024). Timnas Indonesia masuk dalam Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Perkiraan siapa juara Piala Asia 2023 Qatar?

Komputer super milik tim Opta memprediksi Jepang adalah tim yang harus dikalahkan tahun ini. Komputer super memberi Tim Samurai Biru peluang 24,6% untuk memenangi turnamen.

Jepang mencapai semifinal lebih dari setengah 10.000 simulasi Opta. Jepang dinilai sebagai tim paling favorit berdasarkan model prediktif Opta. Sementara Indonesia masih tercatat sebagai tim underdog bersama Hong Kong.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dilibas Iran 0-5 Jelang Piala Asia 2023 Qatar, Shin Tae Yong: Ada Masalah di Lini Belakang

Pasukan dari Negeri Sakura yang yang dipimpin gelandang Liverpool Wataru Endo, datang ke Piala Asia 2023 tak lama setelah membuat penampilan mengesankan di Piala Dunia 2022 yang juga digelar di Qatar.

Jepang memuncaki grup penyisihan World Cup 2022, di atas Spanyol dan Jerman.

Jepang pemilik rekor luar biasa di Piala Asia, mencapai lima final. Empat gelar juara mereka merupakan rekor kompetisi, dengan seluruh kemenangan tersebut terjadi di era modern sejak mereka memulai rentetan kesuksesan pada 1992.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Ingatkan Skuad Garuda Waspadai Jepang di Piala Asia 2023 Qatar

Menurut komputer super Opta, Jepang hampir pasti lulus dari Grup D dan diberi peluang 97,2% untuk mencapai 16 Besar, menjadi juara grup di hampir tiga perempat (72,9%) simulasi.

Republik Korea di urutan berikutnya dengan 14,3%. Iran, Australia, dan Arab Saudi berikutnya, di dalam Top 5.

Sementara itu, si juara bertahan yang juga tuan rumah, Qatar memiliki peluang 9,8% untuk mempertahankan gelar.

BACA JUGA: Bersiap Hadapi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Tinggalkan Turki Menuju Qatar, Berikut Daftar Negara 1 Grup Indonesia di Piala Asia 2023

Komputer super Opta memprediksi Qatar setidaknya mencapai perempat final.

Bagaimana dengan Timnas Indonesia? Tim yang dilatih Shin Tae Yong berada di urutan ke-23, di bawah Malaysia, di atas Hong Kong.

Timnas Indonesia dianggap akan menghadapi tugas sangat berat saat menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin