Berita Bekasi Nomor Satu

Meilina Dorong Peningkatan Skill Perempuan

Meilina Supartini

RADARBEKASI.ID, BEKASI Pemilu 2024 ini merupakan kali pertama Meilina Supartini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi. Caleg nomor urut 9 dari partai NasDem ini mengaku pencalonannya bukan hanya sekadar memenuhi kuota perempuan.

Selama ini, Meilina mengaku telah banyak memperhatikan berbagai aspek terkait dengan isu-isu perempuan di Kota Bekasi. Mulai dari pendidikan, keterampilan, kesempatan kerja, hingga dunia usaha.

“Untuk saat ini saya masih melihat potensi perempuan masih kurang diberdayakan dan difasilitasi, agar bisa berkembang,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.

Lewat Dapil IV yang meliputi Kecamatan Jatisampurna, Pondok Melati, dan Jatiasih ia bertekad untuk memperjuangkan isu perempuan. Mulai dari proses legislasi, meningkatkan kemandirian ekonomi, hingga menginspirasi putri daerah asli Kota Bekasi seperti dirinya untuk berkompetisi di dunia politik.

“Sebagai putri asli Kota Bekasi, saya ingin menunjukkan bahwa perempuan Betawi Asli, kami juga mampu untuk berkompetisi di dunia politik,” ucapnya.

BACA JUGA: Persaingan Dapil IV Kabupaten Bekasi Landai, Caleg Petahana Rentan Tumbang

Pemungutan suara tinggal hitungan pekan untuk membuktikan kegigihan Meilina berjuang memenangkan Pemilu, duduk di kursi DPRD Kota Bekasi sebagai wakil rakyat. Siapa sangka, hasil simulasi Pemilu yang dilaksanakan oleh Radar Bekasi beberapa waktu lalu mencatat namanya di 15 besar Caleg dengan elektabilitas tinggi di Dapil IV.

Sisa waktu ini akan digunakan oleh Meilina bekerja lebih keras. Mensosialisasikan diri dan gagasan yang dimilikinya secara langsung rumah ke rumah hingga ke lingkungan terpencil, termasuk membentuk relawan mulai dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat RW.

“Salah satu impian saya itu bisa membantu perempuan, khususnya ibu-ibu rumah tangga agar memiliki skill, agar dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” tambahnya. (sur/pms)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin