Berita Bekasi Nomor Satu

Viral Momen Manajer Personalia Umumkan Penutupan Operasional Pabrik Ban di Cikarang

Momen manajer personalia mengumumkan penutupan perusahaan. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  PT Hung-A Indonesia yang berlokasi di kawasan industri Hyundai Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi menyatakan penutupan operasional.

Kabar penutupan operasional pabrik ban ini disampaikan perwakilan perusahaan dalam video yang viral di media sosial. Dalam potongan video yang beredar nampak seorang perwakilan perusahaan menyampaikan pengumuman dengan menggunakan mic di hadapan para karyawan di area pabrik.

“Saya, nama Iwan Setiawan manajer personalia mendapatkan mandat penuh untuk menyampaikan keputusan direksi bahwa per 1 Februari 2024 perusahaan PT Hung-A melakukan penutupan operasional perusahaan sesuai dengan surat keputusan direksi nanti yang akan ditempelkan,” ujar pria yang mengenakan seragam pabrik dalam video tersebut.

Pria itu menyatakan bahwa surat keputusan direksi terkait penutupan operasional PT Hung-A Indonesia akan ditempel di area pabrik agar bisa dibaca oleh seluruh pekerja. Dalam surat itu disampaikan terkait pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Yang namanya surat nanti setelah ditempel ya silakan dibaca sendiri bahwa semua yang ada di sini juga termasuk saya akan terdampak PHK dan sesuai dengan keputusan direksi nanti juga yang akan diperjelas di dalam pengumuman bahwa mulai hari ini semua karyawan dirumahkan,” katanya.

Mengutip dari laman resminya, PT Hung-A Indonesia didirikan pada 1991 berdasarkan pada teknologi akumulasi dan tahu-bagaimana memproduksi berbagai jenis ban dan produk tabung dan merupakan basis utama bagi manajemen global Hung-A group.

PT Hung-A Indonesia ekspor lebih dari 70 persen dari seluruh produksi ke Eropa dan telah memberikan produk untuk Dunlop, yang merupakan perusahaan yang berasal ban, awal sambil membangun kehadiran di Indonesia.

Di pasar domestik, PT Hung-A Indonesia bermitra dengan beberapa perusahaan Indonesia untuk memastikan pangsa pasar dan membuktikan kualitas terbaik dan kepercayaan dari pasar. Terutama, ban high-end untuk MTB telah mempertahankan tempat 1 di penjualan dengan merek kami di Jerman, rumah ban benua, dan PT Hung-A Indonesia adalah memperluas pasar untuk keseluruhan Eropa berdasarkan posisi ini.

PT Hung-A Indonesia memperoleh sertifikasi ISO 9001 harus dilengkapi dengan sistem kualitas yang dibutuhkan di pasar global dan menambah daya saing harga untuk pemasaran global. (oke)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin