Berita Bekasi Nomor Satu

Pengalaman jadi Modal Dede Iswandi Rebut Kepercayaan Konstituen Dapil IV

Dede Iswandi

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengalaman menjadi modal calon legislatif (Caleg) daerah pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Bekasi, dari Partai NasDem, Dede Iswandi. Sebagai Caleg yang sempat duduk di kursi DPRD pada periode-periode sebelumnya, Dede paham akan persoalan di Dapilnya.

Dede terjun ke dunia politik pada tahun 2012. Saat itu dirinya menjabat sebagai Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Cikarang Utara. Kemudian pada 2014 mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bekasi dan berhasil terpilih.

Setelah menjabat sebagai anggota DPRD, dirinya dipercaya memegang jabatan sebagai Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi. Kemudian pada tahun 2020 dirinya dipercaya memegang jabatan Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi. Sekarang dirinya mengemban jabatan sebagai Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi.

Berbekal pengalaman sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bekasi pada periode 2014-2019, dirinya optimis bisa kembali mengemban Amanah di legislatif. Di Dapil IV mencakup Kecamatan Tambun Utara, Tambelang, Sukawangi, dan Sukatani, mereka juga memasang target dua kursi legislatif.

“Mudah-mudahan itu menjadi track record kita buat kedepan bisa membangun wilayah utara. Prinsipnya kita mau mendengarkan aspirasi mereka. Saya berharap bisa mendapatkan dua kursi,” tuturnya.

Diketahui, hasil Simulasi Pemilu Radar Bekasi pertengahan Desember 2023 lalu, Dede Iswandi juga masuk dalam 15 besar peraih suara terbanyak di Dapil IV. Meski hanya simulasi dan bukan jadi penentu, hasil tersebut jadi tolok ukur Dede memetakan basis suaranya.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT. Artinya bahwa masyarakat Dapil empat masih mendukung perjuangan saya untuk bisa membawa Kabupaten Bekasi menuju arah yang lebih baik. Mudah-mudahan ini menjadi pertanda yang bagus buat saya kedepan,” ujar Dede.

Politikus yang kini menjabat sebagai Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, bertekad mempertahankan tren positif hasil simulasi Radar Bekasi hingga pemilihan 14 Februari 2024. “Kalau hari ini kita masih tujuh besar, ya mudah-mudahan lima atau tiga besar di 14 Februari 2024,” katanya.

“Kita terus melakukan pemetaan, terus kita melakukan formula yang pas, karena karakter masyarakat di Dapil IV ini, memang masyarakat yang umumnya petani. Saya harus menampung aspirasi-aspirasi masyarakat petani,” pungkasnya. (pra/pms)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin