Berita Bekasi Nomor Satu

Videotron Anies Disetop Metland

Iklan videotron Anies Baswedan di Bekasi. TANGKAPAN LAYAR

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kisruh terkait menghilangnya iklan Capres nomor urut 01 Anies Baswedan di videotron yang berada di beranda Grand Metropolitan Mal Bekasi, akhirnya menemui titik terang. Dari penyelidikan yang dilakukan Bawaslu Kota Bekasi terungkap bahwa penyebabnya di-take down-nya iklan Anies karena tidak sesuai dengan perjanjian kontrak di awal antara pihak penyedia jasa iklan dengan manajemen Metland, sebagai pemilik videotron.

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurul Fathia mengatakan bahwa pihaknya telah menemui dan berbincang dengan manajemen Metland (PT Metropolitan Land Tbk).

BACA JUGA: Videotron Anies Diturunkan, Bawaslu Kota Bekasi Bakal Datangi Metland dan Vendor untuk Klarifikasi

“Nah ini penelusuran awalnya memang videotron tersebut lahannya itu milik manajemen Metland, tetapi disewakan ke pihak ketiga ke vendor,” jelasnya.

“Dari pengakuan manajemen Metland sendiri setelah kami lakukan penelusuran itu tidak ada intervensi dari Pemerintah Kota (Bekasi),” sambungnya.

“Memang murni di-takedown diturunkan dari pihak manajemen Metland selaku yang mempunyai lahan videotron tersebut, karena tidak sesuai dengan isi perjanjian kontrak peruntukkannya itu hanya untuk iklan komersil, untuk produk komersil, bukan untuk berbau politik maupun juga kampanye,” imbuh Vidya.

BACA JUGA: Begini Buntut Videotron Anies di Bekasi dan Jakarta Disetop

Vidya menyebut bahwa manajemen Metland mengklaim tidak mengizinkan videotron yang berdiri di wilayahnya diperuntukkan untuk kegiatan politik.

“Karena memang di awal dari pihak manajemen Metland itu mengakui tidak diperuntukkan kampanye maupun berbau unsur politik, hanya untuk iklan komersil videotron tersebut,” jelas Vidya.
Namun, Vidya belum merinci siapa pihak ketiga dari penyedia jasa iklan videotron tersebut.
Ia memastikan bakal lebih detail menjelaskan duduk perkara persoalan ini setelah pihaknya melakukan pertemuan kembali dengan pihak-pihak terkait.

“Jadi untuk lebih detailnya kami akan bertemu bertiga dari tiga pihak, dari Bawaslu, dari pemilik videotron tersebut, dan juga dari vendor ataupun pihak ketiganya agar lebih jelas isi kontraknya seperti apa,” ujar dia.

BACA JUGA: Iklan Videotron di-“Take Down”, Anies Ajak Tetap Semangat  

Diketahui, videotron yang menampilkan wajah Anies Baswedan yang didesain ala oppa oppa Korea merupakan hasil kolaborasi antara Anies Bubble dan Olppaemi Project. Awalnya, video tersebut tayang di depan Grand Metropolitan Mal Bekasi dan Graha Mandiri Jakarta.

Tak sampai satu hari, videotron tersebut tiba-tiba kena takedown.

BACA JUGA: Videotron Anies Disetop di Bekasi, Pemkot Bekasi Buka Suara Bilang Begini

“Sayangnya, kami harus mengabarkan bahwa LED Ads yang dijadwalkan tayang selama seminggu (15-21 Januari 2024) di Bekasi dan Jakarta tidak dapat lanjut tayang di lokasi tersebut karena suatu hal yang di luar kuasa kami,” tulis Akun X @olpproject.(gar/rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin