Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Unit Apartemen di Bekasi Terbakar, Ini Penyebabnya

Petugas pemadam kebakaran beraksi menjinakkan api di Apartemen Mutiara, Rabu (24/1/2024). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Satu unit apartemen di Kota Bekasi yang berada di Jalan A.Yani, Bekasi Selatan, terbakar Rabu (24/1/2024) malam.

Akibat kebakaran itu, tiga unit AC dan satu sofa hangus. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pengelola Apartemen Mutiara, Aditya mengungkapkan, kejadian terbakarnya unit apartemen itu diduga karena adanya korsletting arus listrik.

BACA JUGA: Warga Cibubur Keberatan Pembangunan Apartemen

Aditya mengatakan, api berasal dari korsletting arus listrik yang menyebabkan terbakarnya AC pada ruang tamu dan kamar sehingga tetesan dari ac yang terbakar mengenai sofa.

“Warga sempat memadamkan api menggunakan APAR yang ada. Tapi belum berhasil. Penghuni apartemen pun panik dan menghubungi pemadam kebakaran Kota Bekasi,” ungkapnya.

Danru Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Cahyo mengatakan, pihaknya datang tidak lama setelah dihubungi pihak apartemen.

BACA JUGA: 7 Penjelasan KONI Kota Bekasi Terkait Mobil Elf Terbakar di Tol Cipularang

Akibat korsletting arus listrik, imbuh dia, menyebabkan tiga unit AC terbakar dan satu unit sofa. Akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai Rp 400 juta.

“Korban jiwa dan luka nihil. Kerugian Rp 400 juta. Kemudian unit yang diturunkan sebanyak 4 unit damkar. Pemadaman sekitar 30 menit lokasi sudah hijau,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin