Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Tiang Provider di Jalan Caringin Rawalumbu Bekasi Roboh, Ini Penyebabnya

Warga melintas dekat tiang provider yang roboh di Jalan Caringin, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jumat (26/1/2024). Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Sebuah tiang kabel fiber optic roboh di Jalan Caringin, Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jumat (26/1/2024).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Akibatnya, jalan sekitar sempat ditutup sementara oleh warga sekitar.

BACA JUGA: Baut Jembatan Cipendawa Bekasi Dicuri, Jembatan Amblas dan Ditutup

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Sumber Daya Air (DBMSDA), Subrin Sutoro mengatakan, tiang yang roboh itu adalah tiang provider atau tiang kabel fiber optic.

“Saat ini sudah ditangani petugas DBMSDA maupun pihak pemilik tiang tersebut,” kata Subrin kepada Radar Bekasi, Jum’at (26/1/2024).

Menurut laporan, kata Subrin, tiang roboh itu terjadi saat pagi dan tidak ada korban atas insiden itu. Untuk tindak lanjut sudah diperbaiki dan dirapikan kembali.

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Kawasan Industri Jababeka Ambruk, Dua Pekerja Luka-luka

“Penyebabnya bukan karena tiang kelebih beban atau kurang dalam ditanam. Tapi karena sering terserempet mobil dan kendaraan yang melintas jadi tiang pada penyok dan roboh,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, ke depannya pihaknya meminta kepada pihak provider untuk melakukan penanganan secepatnya. Dan perbaikan untuk menempatkan tiang yang lebih bagus lagi dari benturan kendaraan.

“Kita minta kontruksinya lebih handal agar tidak terjadi lagi tiang yang roboh,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin