Berita Bekasi Nomor Satu

”Kolaborasi 212” Caleg Srikandi Partai NasDem, Siqom: Bersatu, Berjuang, Menang

KOLABORASI: Caleg Srikandi Partai NasDem untuk DPRD Kabupaten Bekasi Dapil II, Umi Kultsum, Caleg DPRD Provinsi Jabar, Siti Qomariyah, Caleg DPR RI, Tuti Nurcholifah Yasin saat kolaborasi bertemu masyarakat di Dapilnya. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASIKolaborasi tiga calon legislatif (Caleg) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan mengenalkan nomor urut masing-masing mampu menarik perhatian warga Kampung Rawa Citra, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat.

Ya, duet tiga Calon Legislatif (Caleg) perempuan Partai NasDem ini menarik perhatian setelah dikaitkan dengan popularitas salah satu film kolosal tanah air yang  identik dengan angka ”212”.  Diketahui angka tersebut berdasarkan nomor urut ketiga calon wakil rakyat di masing-masing tingkatannya.

Seperti, Caleg DPRD Kabupaten Bekasi, Umi Kultsum, nomor urut dua yang mengikuti kontestasi Pemilihan Legislatif (pileg) di Daerah Pemilihan (Dapil) II yang mencakup Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung.

Sementara Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Qomariyah, nomor urut satu dalam perebutan kursi di Dapil Jabar IX Kabupaten Bekasi. Sedangkan Caleg DPR RI, Tuti Nurcholifah Yasin, memiliki nomor urut dua dalam pertarungan di Dapil Jabar VII yang mencakup Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

“Ya ini bisa dibilang kolaborasi 212, karena kalau diurut nomornya seperti itu. Pasti sudah pada tahu film Wiro Sableng, kampaknya 212,” ujar Caleg DPRD Provinsi Dapil Jabar IX Kabupaten Bekasi, Siti Qomariyah, usai menyapa warga Kecamatan Cikarang Barat, Minggu (04/02).

Dalam upaya menjemput kemenangan di sisa waktu ini, Siqom sapaan akrabnya menggencarkan sosialisasi ke masyarakat hingga ke level paling bawah. Dirinya pun mengajak Caleg di tingkat kabupaten maupun DPR RI yang berseragam Partai NasDem, untuk turun bersama-sama menyapa masyarakat. Sekaligus sosialisasi cara pencoblosan yang benar.

“Waktu pemilihan sudah semakin dekat, tentunya kita sama-sama ingin meraih keberhasilan. Jadi apa yang kita lakukan ini merupakan salah satu upaya menjemput keberhasilan,” ucap perempuan yang dinobatkan sebagai Komandan Emak-Emak Bekasi Mandiri ini.

Sebagai Caleg provinsi yang memang arena tarungnya melingkupi Kabupaten Bekasi, Siqom mencoba merangkul semua Caleg di tingkat kabupaten dari masing-masing Dapil, untuk bersama-sama turun ke masyarakat. Dengan cara seperti itu, Siqom meyakini, akan mendapatkan hasil yang memuaskan pada  14 Februari 2024 mendatang.

“Alangkah baiknya masing-masing tingkatan, mulai dari Kabupaten, Provinsi, sama RI, bisa bersatu (kolaborasi). Karena tidak ada keberhasilan tanpa diawali perjuangan. Mari kita bangun kebersamaan itu untuk mencapai tujuan. Bersatu, Berjuang, Menang. Insya Allah kita akan sama-sama meraih suara terbanyak,” tuturnya.

BACA JUGA: Sukseskan Kampanye Akbar Partai NasDem di Bandung, Siti Qomariyah Boyong Ratusan Relawan

Di tempat yang sama, Caleg DPRD Kabupaten Bekasi, Ummi Kultsum menuturkan, kolaborasi seperti ini sudah sering dilakukan oleh Caleg DPRD Provinsi, Siti Qomariyah. Sedangkan untuk kolaborasi bersama Caleg DPR RI, Tuti Nurcholifah Yasin, baru kali ini terjalin. Kata Umi, Minggu (4/2), ia mengajak rekan satu partainya itu untuk menyapa masyarakat yang berada di arena tarungnya. Kolaborasi ketiga Caleg perempuan ini mempunyai nama 212.

“Ya jadi 212, Srikandinya NasDem. Mudah-mudahan bisa terpilih semua,” ungkapnya.

Sebagai pendatang baru, Umi tak khawatir dengan para pesaingnya, yang notabene merupakan para elit partai di Kabupaten Bekasi. Asa Umi untuk merebut satu dari delapan alokasi kursi di arena tarungnya ini didasari oleh pergerakan yang sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Pergerakan tersebut sebagai salah satu strategi untuk merebut kursi wakil rakyat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Kalau saya pastinya terus bergerak, jangan sampai lengah. Terus merapatkan barisan, karena kita tahu masyarakat yang ada di Dapil dua itu butuh sentuhan. Strategi saya selalu turun, bergerak, dan menyapa warga. Karena itu yang jarang dilakukan Caleg-Caleg yang lain. Kalau lelah istirahat sejenak, kemudian bergerak lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Caleg DPR RI Dapil Jabar VII, Tuti Nurcholifah Yasin menyampaikan, pergerakan seperti ini akan terus dilakukan di sisa waktu menuju 14 Februari. Saat ini kata Tuti, elektabilitas partainya semakin meningkat. Oleh karena itu pergerakan para Caleg pun tidak boleh kendor. Terlebih berdasarkan survei, untuk di tingkat kabupaten partainya sudah mengantongi empat sampai lima kursi. Kemudian untuk provinsi satu kursi. Sedangkan untuk DPR RI baru satu kursi yang aman, sehingga perlu dimaksimalkan.

“Dari survei posisi NasDem juga sudah aman, mudah-mudahan di 14 Februari semua sesuai prediksi. Untuk hasil survei DPR RI, sekarang posisinya sudah 1,5 (satu setengah). Mudah-mudahan sesuai prediksi dan permintaan Ketum Pak Surya Paloh, dua kursi bisa tercapai,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPC Kecamatan Cikarang Barat DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Andi Setiawan menambahkan, kolaborasi 212 yang diisi oleh Caleg perempuan NasDem ini diyakini dapat mendulang suara signifikan di wilayah yang dipimpinnya. Sebab, ketiga Caleg perempuan ini merupakan putri asli daerah, yang memang namanya sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Saya optimis kolaborasi Caleg Nasdem 212 ini akan mendulang suara yang signifikan di Kecamatan Cikarang barat. Kita siap bertarung dan siap memenangkan pertarungan,” tuturnya. (pra/adv)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin