Berita Bekasi Nomor Satu

Siap Tangani Caleg Depresi

PROGRAM: Sejumlah pasien ODGJ beraktivitas di Yayasan Jamrud Biru, belum lama ini. Yayasan Jamrud Biru siap menampung Caleg gagal dan Timses yang mengalami gangguan jiwa usai mengikuti pemilu 2024. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Yayasan Jamrud Biru menyatakan siap menampung para Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang depresi karena gagal meraih kursi pada Pemilu 2024.

“Untuk sementara ini belum ada yang konfirmasi tentang caleg yang masuk Yayasan Jamrud Biru,” ujar Pendiri Yayasan Jamrud Biru, Suhartono saat dihubungi, Senin (19/2).

“Kalau pengalaman yang lalu, biasanya pasien datang pada jam malam menjelang pagi, sekitar jam 2, mungkin karena agar lebih privasi dan kami hargai itu,” sambungnya.

BACA JUGA: Dimobilisasi Naik Odong-Odong, 97 ODGJ Zamrud Biru Bekasi Nyoblos di 9 TPS

Selain Caleg, Yayasan Jamrud Biru juga siap menampung bagi para Tim Sukses (Timses) Caleg yang mengalami gangguan kejiwaan.

“Saya pasti menerima, karena kita semua LKS khusus menangani ODGJ se-Jawa Barat siap menerima caleg dan Timses yang terganggu jiwanya,” terang dia.

Suhartono menegaskan, pihaknya telah menyiapkan ruang khusus bagi para caleg yang telah terdiagnosis mengalami depresi atau gangguan jiwa.

“Untuk sementara ruang khusus disediakannya menggunakan ruang klinik pasien,” pungkasnya. (rez)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin