Berita Bekasi Nomor Satu

Resmi! Jokowi Lantik AHY Menteri ATR/BPN dan Hadi Tjahjanto Menko Polhukam

Presiden Jokowi resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi Menteri ATR/BPN. (istimewa)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Resmi! Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan HAdi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Pelantikan terhadap keduanya digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Hadi Tjahjanto dan AHY dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 34/P Tahun 2024, tentang pemberhentian dan pengangkatan menteri negara, Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

BACA JUGA: AHY Bertemu 4 Mata dengan Jokowi, Elite Demokrat Ungkap Isi Pembicaraan 

Dengan mengenakan setelan jas hitam, dasi merah, dan peci hitam, Jokowi memimpin jalannya acara pelantikan. Jokowi meminta Hadi Tjahjanto dan AHY melakukan sumpah jabatan dengan mengikuti ucapannya.

“Bersediakan Saudara-saudara diambil sumpah menurut agama Islam?” tanya Jokowi.

“Bersedia,” ucap kompak Hadi dan AHY.

BACA JUGA: Menteri ATR/BPN Klaim PTSL di Kota Bekasi Gratis

“Apabila bersedia harap mengikuti dan mengulangi kata-kata saya,” pinta Jokowi.

Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Hadi dan AHY mengikuti sumpah yang dibacakan Jokowi.

Setelah itu, Hadi dan AHY menandatangani berita acara pelantikan. Pelantikan itu juga dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dan sejumlah kepala lembaga negara. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin