Berita Bekasi Nomor Satu

Polisi Sadarkan Tahanan dari Balik Jeruji Besi

TAUSIYAH: Ustaz Bibit Widodo menyampaikan tausiyah kepada sejumlah tahanan di ruang tahanan Polres Metro Bekasi, Rabu (21/2). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi menyelenggarakan bimbingan rohani bagi para tahanan di ruang tahanan Polres Metro Bekasi, Rabu (21/2). Bimbingan rohani berupa tausiyah itu dilantunkan oleh Ustaz Bibit Widodo.

Tausiyah bertujuan meningkatkan keimanan dan kesabaran para tahanan Polres Metro Bekasi selama mendekam di ruang tahanan.

Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Metro Bekasi, AKP Sulyono, menjelaskan kegiatan ini rutin dilaksanakan agar para pelaku tindak kejahatan sadar dan mendapatkan pencerahan dengan pendekatan nilai-nilai agama. Sehingga para tahanan itu tidak mengulangi tindak kejahatan kembali.

“Melalui pembinaan ini semoga bisa menyadarkan para tahanan agar mendapatkan hidayah dan bertaubat. Mereka juga dapat menjadi pribadi yang lebih baik ketika menjalani proses hukumnya,” ujar AKP Sulyono.

Menurutnya, tahanan yang kini mendekam memerlukan siraman rohani. Ia terus bertekad untuk memanusiakan tahanan meski telah melakukan tindak kejahatan.

“Meski berstatus tahanan, mereka tetap manusia. Kita membantu menyadarkan melalui kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal),” tambahnya.

Sementara itu, Ustaz Bibit Widodo tidak hanya memberikan siraman rohani kepada para tahanan, tetapi juga menyampaikan tausiyah kepada anggota kepolisian. Pesannya agar selalu menjalankan tugas dengan ikhlas dan menganggapnya sebagai bentuk ibadah.

“Kami memberikan semangat dan motivasi kepada para tahanan untuk selalu beribadah dan selalu merasa optimis untuk taubat dan meyakinkan mereka bahwa Allah SWT maha pengasih dan pengampun. Kami juga mengajak anggota kepolisian untuk selalu bersyukur dan ikhlas dalam melayani masyarakat,” tandasnya. (ris)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin