Berita Bekasi Nomor Satu

SMA di Bekasi Fokus Persiapan Ujian Kelulusan Hybrid

ILUSTRASI:  Sejumlah guru SMAN 1 Cikarang Pusat saat melakukan rapat pembahasan materi sekolah. Sejumlah SMA di Bekasi fokus pesiapan ujian kelulusan yang akan berlangsung pada pada rentan waktu 1- 8 Maret 2024 dengan metode hybrid. ISTIMEWA  

RADARBEKASI.ID, BEKASI Sejumlah SMA di Bekasi fokus pesiapan ujian kelulusan yang akan berlangsung pada pada rentan waktu 1- 8 Maret 2024 dengan metode hybrid.

Kepala SMAN 1 Cikarang Pusat, Sayuti, mengungkapkan bahwa pihaknya tengah fokus pesiapan ujian kelulusan bagi siswa kelas XII.

“Pada minggu ini, kami fokus untuk persiapan pelaksanaan ujian kelulusan,” ujar Sayuti kepada Radar Bekasi, Selasa (20/2).

Persiapan melibatkan berbagai aspek, termasuk pembentukan kepanitiaan, pengawas, dan kesiapan ruangan. Semua dokumen terkait pelaksanaan Ujian Sekolah (US) sudah disiapkan, termasuk pembentukan kepanitiaan, pengawas, dan persiapan ruangan.

“Kami sudah menyelesaikan berbagai persiapan, hanya tinggal penomoran ruangan, pembagian kartu peserta, penentuan meja peserta, daftar nilai, dan juga analisa soal,” ujar Sayuti.

Analisis soal ujian saat ini masih dalam proses, melibatkan wakil kepala sekolah bidang kurikulum, guru bahasa Inggris, guru bahasa Indonesia, dan staf kurikulum. Setelah selesai, kunci jawaban dan soal akan dikumpulkan dalam satu folder, dan kepala sekolah serta pengawas bertanggung jawab untuk memastikan keamanan dokumen ujian.

“Kepala sekolah dan pengawas harus memastikan bahwa dokumen ujian aman,” bebernya.

BACA JUGA: Sekolah di Bekasi Gencar Penuntasan Materi, Target Selesai Maret 2024

Pihak sekolah juga akan menyebarkan kisi-kisi sebelum pelaksanaan ujian untuk memungkinkan siswa mempersiapkan diri.  “Kisi-kisi akan kami berikan sebelum ujian dan diupayakan pekan depan sudah diterima siswa,” ucap Sayuti.

Hal yang sama disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 8 Kota Bekasi, Munawir. Ia mengatakan bahwa pihaknya sedang berusaha merampungkan persiapan ujian kelulusan.

“Kami sedang rampungkan kesiapan ujian kelulusan dan saat ini sedang proses analisis soal,” tandasnya.

Disampaikannya, jika pelaksanaan ujian kelulusan bakal dilaksanakan secara hybrid, daring dan offline, termasuk juga pembuatan materi sudah dilakukan dengan baik.

“Kami sedang proses final analisis soal ujian, sekaligus memastikan jika siswa nanti mendapat materi yang telah sesuai,” pungkas Munawir. (dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin