Berita Bekasi Nomor Satu

Dukung Jabar Hattrick Juara di PON, Pemkab Siapkan Tiga Venue untuk Pelatda

KOLAM RENANG: Foto udara Kolam Renang Aquatic Wibawa Mukti di Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, belum lama ini. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendukung Jawa Barat meraih gelar juara tiga kali berturut-turut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Sumatera Utara. Sebanyak tiga venue Pelatihan Daerah (Pelatda) telah disiapkan bagi para atlet yang akan bertanding.

Di antaranya, Cabang Olahraga Bulutangkis bertempat di GSG Wibawa Mukti, Cabang Olahraga Renang bertempat di Kolam Renang Aquatic Wibawa Mukti, Cabang Olahraga Sepatu Roda bertempat di International Skating Arena Grand Wisata.

Kepala Dinas Budaya dan Pemuda Olahraga (Dispudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, menuturkan bahwa pemusatan latihan ini bertujuan untuk memperbesar peluang para atlet agar lolos ke PON 2024.

BACA JUGA: Perserosi Melangkah ke PON XXI

Dalam pemusatan latihan ini, para atlet fokus pada pengembangan skill teknik dan fisik, serta memadukan kekompakan pemain dalam kombinasi serangan dan bertahan.

“Semoga pemusatan latihan ini membawa kesuksesan bagi para atlet Jawa Barat untuk meraih prestasi di PON 2024 dan mempertahankan juara untuk tiga kali berturut turut (hattrick),” ucapnya.

Lebih lanjut Iman menyampaikan, International Skating Arena Grand Wisata saat ini sudah dikelola melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) olahraga.

”Sudah diatur waktu untuk latihan. Dimana jam untuk para atlet pelatda persiapan PON, para atlet dari Perserosi dan para klub di Kabupaten Bekasi,” ujarnya. Untuk pembayaran, dilakukan dengan menggunakan QRIS untuk menjaga kebocoran sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin