Berita Bekasi Nomor Satu

Sopir Angkot K-11 Bantargebang-Bekasi Hadang Ujicoba BISKITA Trans Bekasi Patriot

Aksi sopir K-11 rute Bantargebang-Bekasi saat menghadang ujicoba BISKITA Trans Bekasi Patriot rute Summarecon Bekasi-Vida, Kamis (29/2/2024). Foto tangkapan layar.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah sopir angkot K-11 jurusan Bantargebang-Bekasi menghadang BISKITA Trans Bekasi Patriot di Jalan Siliwangi, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (29/2/2024).

Penghadangan BISKITA Trans Bekasi Patriot oleh puluhan sopir angkot K-11 itu berlangsung saat Dishub dan BPTJ melakukan ujicoba BISKITA Trans Bekasi Patriot rute Summarecon Bekasi-Vida.

Penghadangan terjadi di kolong fly over Rawapanjang. Para sopir tersebut menghentikan BISKITA Trans Bekasi Patriot sambil membentangkan spanduk penolakan BISKITA Trans Bekasi Patriot.

BACA JUGA: Organda Tagih Kompensasi dari Biskita

Salah satu sopir penghadang yang juga pengurus K-11, Simanjuntak mengungkapkan, pihaknya berkumpul di lokasi karena ada masuk bus dari Bantargebang ke Sumarecon.

“Jadi kami tidak setuju, karena tidak ada pemberitahuan dari instansi terkait atau Pemkot Bekasi,” kata Simanjuntak.

Selain itu, sambung dia, tidak pernah ada informasi bahwa sopir angkot K-11 juga dapat menjadi sopir BISKITA Trans Bekasi Patriot.

BACA JUGA: Pemkot Bekasi Terima 15 Unit BISKITA Trans Bekasi Patriot dari BPTJ Kemenhub, Bakal Dialokasi untuk Bus Sekolah, Gratis

“Kami aksi damai untuk menolak bus di jalur kami. Kami tidak setuju, kami masyarakat kecil narik angkot belum tentu dapat uang. Apalagi ada bus masuk, otomatis pendapatan kami akan berkurang,” ujarnya.

Sementara, Kadishub Kota Bekasi, Zeno Bachtiar mengatakan, aksi yang dilakukan sopir angkot K-11 itu hanya miskomunikasi. Sebelumnya pihaknya sudah mengirimkan surat ke Organda untuk ujicoba BISKITA Trans Bekasi Patriot.

“Kita hanya miskomunikasi. Kami sudah kirim surat ke Organda tapi belum tersampaikan ke pengurus K-11. Sekarang sudah jelas dan kami akan mengundang pengurus berdiskusi terkait BISKITA Trans Bekasi Patriot,” tutupnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin