Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Metland Mulai Bangun Jembatan Penghubung Koridor Utara Selatan Kabupaten Bekasi, Target Selesai Setahun

Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Anhar Sudrajat, memberikan penjelasan mengenai proyek Metland Cikarang kepada Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, di sela seremoni pemancangan pondasi pertama pembangunan jembatan Desa Sukajaya dan Desa Wanajaya penghubung koridor utara selatan Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/3/2024).  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui anak perusahaannya PT Fajarputera Dinasti resmi memulai pembangunan jembatan Desa Sukajaya dan Desa Wanajaya penghubung koridor utara selatan Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/3/2024). Pembangunan jembatan ini merupakan dukungan Metland terhadap program pemerintah daerah (Pemda).

Mulainya pembangunan jembatan ditandai dengan seremoni pemancangan pondasi pertama (groundbreaking) oleh Penjabat Bupati (Pj) Bekasi, Dani Ramdan, didampingi jajaran, bersama Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Anhar Sudrajat dan Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nitik Hening, di kawasan Metland Cikarang.

Jembatan ini mengakomodir padatnya lalu lintas di kawasan industri Kabupaten Bekasi khususnya Kecamatan Cibitung, Cikarang Utara, Cikarang Barat, Tambun Selatan, Tambun Utara, serta yang terkoneksi dengan fasilitas transportasi umum seperti Stasiun KRL dan Terminal. Jalur penghubung tersebut nantinya juga akan melewati dua proyek Metland, yakni Metland Cibitung dan Metland Cikarang.

Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Anhar Sudrajat, menyampaikan bahwa pembangunan jembatan sepanjang sekitar 70 meter ini diperkirakan akan selesai dalam waktu 12 bulan.

BACA JUGA: Pembangunan Jembatan “Buntung” di Muaragembong Dilanjutkan Setelah Terhenti sejak 2017

“Satu tahun dari sekarang. Kira-kira (selesai pembangunan,red) Februari tahun depan,” ucap Anhar.

Anhar berujar, bahwa jembatan sebagai penghubung koridor utara selatan ini merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Bekasi yang selaras dengan rencana Metland.

“Kami akan selalu support,” ucap Anhar.

Metland Cikarang terletak di Jalan Raya Kali CBL Sukajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, yang berdekatan dengan Metland Cibitung.

Kedua Kawasan tersebut akan terhubung antara Cibitung dan Cikarang, serta ditambah kemudahan dalam menjangkau transportasi umum, yang memungkinkan para penghuni Metland Cikarang untuk menikmati fasilitas premium yang tersedia di Metland Cibitung, seperti akses stasiun KRL Commuterline Metland Telaga Murni yang terletak sekitar 3 km, stasiun KRL Cikarang serta kedepan rencana akses baru MRT Trase Balaraja – Cikarang.

Selain itu, kawasan tersebut juga terintegrasi dengan dua pintu tol yaitu pintu tol JORR II ruas Cibitung – Cilincing dan pintu tol Telaga Asih.

“Aktivitas masyarakat tersebut nantinya memerlukan sarana dan prasarana transportasi yang memadai. Penghuni Metland Cikarang maupun warga sekitar dapat memanfaatkan jembatan ini untuk menuju stasiun KRL Commuterline Metland Telaga Murni yang berada di kawasan Metland Cibitung,” ujar Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nitik Hening.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengapresiasi kontribusi Metland dalam pembangunan jembatan. Dani menekankan bahwa jembatan yang menghubungkan Metland Cibitung dan Metland Cikarang ini tidak hanya bermanfaat bagi penghuni perumahan, tetapi juga seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Jembatan ini akan membangun poros utara selatan. Selama ini jalur baik jalan negara, jalan tol, jalan kalimalang itu porosnya barat timur,” ujarnya. (oke)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin