Berita Bekasi Nomor Satu

Kuota Mudik Gratis 590 orang

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Zeno Bachtiar

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi membuka layanan mudik gratis bagi ratusan warganya. Tiga kota besar di Jawa Tengah menjadi tujuan mudik gratis tahun ini. Masyarakat Kota Bekasi dipersilakan mendaftar mulai hari ini, Kamis (14/3).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Zeno Bachtiar menyampaikan bahwa mudik gratis ini dilaksanakan oleh Pemkot Bekasi. Masyarakat Kota Bekasi bisa mendaftarkan dirinya mulai tanggal 14, 15, dan 18 Maret lewat laman resmi atau dengan cara memindai barcode yang telah disebarluaskan lewat berbagai Platform.

Setelah pendaftaran ditutup, petugas akan melakukan verifikasi data peserta yang telah mendaftar, termasuk memeriksa persyaratan yang harus dilengkapi oleh pendaftar. Dilanjutkan dengan mendaftar ulang pada tanggal 26 dan 27 Maret, hingga peserta mendapat tiket mudik gratis.

BACA JUGA: Dishub : E-KIR jadi Solusi

“Setelah itu dicetakkan tiket, kemudian pemberangkatannya di tanggal 3 April 2024,” katanya.

Total ada 10 armada bus yang disiapkan untuk mengangkut peserta mudik gratis tahun ini, tujuan Bekasi – Solo, Yogyakarta, dan Semarang. Salah satu titik pemberangkatan pada 3 April nanti adalah halaman Kantor Dishub Kota Bekasi.

“Total 10 bus akan kita berangkatkan bersama-sama, setara dengan 590 orang (peserta mudik gratis),” tambahnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin