Berita Bekasi Nomor Satu

Pengemudi Truk Pemicu Kecelakaan di Gerbang Tol Halim Berusia 18 Tahun dan Belum Punya SIM

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, dan tim telah melaksanakan olah tempat kejadian perkara serta penanganan kecelakaan lalu lintas di GT Halim Utama. FOTO: TMC Polda Metro Jaya

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kendaraan truk kuning dengan nomor polisi BG 8420 VB menjadi pemicu kecelakaan di depan Gerbang Tol (GT) Halim Utama dari arah bekasi menuju tol Dalam Kota, Rabu (27/3/2024) pukul 08.00 WIB. Truk tersebut dikemudikan oleh M Isnem (18).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, dan tim telah melaksanakan olah tempat kejadian perkara serta penanganan kecelakaan lalu lintas di GT Halim Utama.

Kombes Latif menyayangkan pengemudi truk masih berusia 18 tahun dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Hal itu diharapkan menjadi perhatian bagi pengusaha truk.

“Sangat disayangkan pengemudi truk masih umur 18 tahun dan tidak punya SIM, agar para pemilik truk harus concern terhadap para pengemudinya jangan sampe menyebabkan hilang jiwa di jalan raya,” kata Kombes Latif dikutip dari dari akun Instagram Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

Aparat kepolisian telah mengamankan pengemudi truk tersebut. Sopir itu masih berada di rumah sakit.

“Terduga tersangka sudah diamankan pihak kepolisian,” ujarnya.

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun Libatkan Tujuh Mobil di Gerbang Tol Halim, Berikut Kronologinya    

Kronologi Kecelakaan

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Hasby Ristama, mengatakan peristiwa bermula ketika truk yang dikendarai MI, 18, menabrak mobil Brio bernomor polisi BG 84B 2780 TYB dan Xpander hitam E-1505-MR sebelum gerbang tol 300 meter.

“Selanjutnya truk kuning mengebut dan melewati mobil Brio dan Xpander, lanjut mengebut masuk gardu 3 dan menabrak mobil Isuzu pick up Z 8445 AH sampai terpental ke gardu 5,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (27/3/2024).

Akibatnya, kemudian mobil Hyundai putih bernopol B 1061 SPW turut tertabrak dan mengakibatkan kecelakaan beruntun yang lebih parah lagi.

“Selanjutnya berturut-turut menabrak mobil Box putih D-8633-YR dan truk kuning terbalik,” ungkap Hasby.

“Akibat tabrakan dari truk kuning tersebut, mobil Isuzu pickup putih masuk ke lajur 5 menabrak mobil Yaris B-1103-KRT,” sambungnya.

Hasby memastikan tak ada korban jiwa yang meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun ini. Hanya beberapa pengendara mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. (jpc)

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin