Berita Bekasi Nomor Satu

Sekolah di Bekasi Kirim Siswa untuk Seleksi OSN

SELEKSI OSN:  Sejumlah siswa SMAN 1 Setu Kabupaten Bekasi mengikuti seleksi OSN secara daring di ruang laboratorium komputer. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASISejumlah sekolah mengirim siswa untuk mengikuti proses seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMA tingkat Kota dan Kabupaten Bekasi yang berlangsung pada 26-27 Maret 2024.

Kepala SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi, Margo Cahyono, menjelaskan bahwa OSN meliputi mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Informatika atau Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, kebumian, dan Geografi. Jumlah peserta dari setiap sekolah dibatasi hanya lima siswa.  Proses seleksi dilakukan secara oleh masing-masing sekolah.

“Mengenai materi soal disiapkan pusat dan diawasi oleh pengawas yang sudah dipilih,” bebernya.

Margo menjelaskan bahwa peserta terdiri dari siswa kelas X dan kelas XII. SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi mengutus belasan siswa untuk mengikuti seleksi tersebut.

“Kami mengutus sebanyak 15 siswa untuk mengikuti OSN tahun ini,” ucap Margo.

Rincian utusan tersebut adalah tiga siswa untuk Matematika, tiga siswa untuk Fisika, dua siswa untuk Kimia, dua siswa untuk Biologi, dua siswa untuk Astronomi, dua siswa untuk Ekonomi, dan satu siswa untuk Geografi.

BACA JUGA: Kepala Sekolah di Bekasi Tolak Wacana Penggunaan Dana BOS untuk Biayai Program Makan Siang Gratis   

Hal senada disampaikan Kepala SMAN 1 Setu Kabupaten Bekasi, Sri Anarusi. Dikatakan, pihaknya mengirim 44 siswa untuk mengikuti seleksi OSN tingkat Kabupaten Bekasi.

Para siswa tersebut akan mengikuti bidang lomba Matematika, Fisika, Kimia, Informatika atau Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

“Ada 44 siswa kami yang mengikuti seleksi OSN tahun ini, dengan harapan semua bisa lolos dengan baik, sehingga dapat melaju ke tingkat provinsi dan nasional,” pungkas Sri. (dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin