Berita Bekasi Nomor Satu

Kegiatan Buka Puasa Bersama di Sekolah Jangan Sampai Memberatkan Orangtua Siswa

ILUSTRASI: Ratusan siswa SDN Margahayu XIII Kota Bekasi mengikuti kegiatan pesantren kilat di halaman sekolah. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mengingatkan bahwa kegiatan buka puasa bersama di sekolah jangan sampai memberatkan orangtua siswa. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASIDinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mengingatkan bahwa kegiatan buka puasa bersama di sekolah jangan sampai memberatkan orangtua siswa.

“Kegiatan itu harus sesuai dengan kesepakatan bersama, jangan sampai memberatkan siapapun,” ujar Sekretaris Disdik Kota Bekasi, Warsim Suryana, kepada Radar Bekasi.

Sementara, Kepala SDN Jatiluhur I Kota Bekasi, Agam mengungkapkan, kegiatan buka puasa bersama menjadi bagian dari rangkaian pesantren kilat yang telah dilaksanakan sekolah.

“Untuk buka puasa bersama yang kami lakukan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pesantren kilat di bulan Ramadan dan diikuti oleh para siswa,” kata Warsim.

Menurutnya, kegiatan buka puasa bersama menjadi ajang silaturahmi dan kesempatan bagi siswa dan guru untuk saling memaafkan sebelum memasuki Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA: Kadisdik Kabupaten Bekasi Imam: Peserta Didik Perlu Memiliki Etika Digital

“Pesantren kilat dan buka puasa bersama ini sebagai ajang silaturahmi dan saling memaafkan,” ujarnya.

Dijelaskan Agam, kegiatan tersebut juga sudah terlebih dahulu disosialisasikan kepada masing-masing orangtua siswa sehingga pelaksanaannya sudah disepakati bersama.

“Sebelumnya sudah kami sampaikan pada awal bulan Ramadan dan telah ada kesepakatan bersama,” tandas Agam. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin