Berita Bekasi Nomor Satu

Sembilan Pos Pelayanan Mudik Disiapkan di Kabupaten Bekasi

POS PELAYANAN MUDIK: Pengendara melintasi Pos Pelayanan Ops Ketupat Jaya 2024 di halaman Museum Gedung Juang 45 Bekasi di Tambun Selatan, Senin (1/4). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyiapkan sembilan Pos Pelayanan Ops Ketupat Jaya 2024 selama masa mudik Lebaran di beberapa titik strategis. Pos tersebut akan memberikan layanan kepada para pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Bekasi.

Dari total pos pelayanan yang akan disiapkan, lima pos berlokasi di sepanjang jalur pantura, dua pos berada di Jalan Inspeksi Kalimalang, dan dua pos lagi ditempatkan di gerbang tol yang menjadi jalur padat masuk dan keluar kendaraan.

“Yang jelas kami sudah menyiapkan rest area atau tempat istirahat para pemudik yang kami rencanakan di Gedung Juang 45 Bekasi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, R Yana Suyatna, Senin (1/4).

BACA JUGA: Jalur Alternatif Mudik Ruas Tambun Cibitung Rawan Kecelakaan

Pos pelayanan gabungan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pemudik yang ingin beristirahat sambil berwisata di halaman Museum Gedung Juang 45 Bekasi. Di pos ini disediakan berbagai fasilitas, termasuk toilet, kantin makanan, dan lainnya.

Pihaknya mengaku akan melakukan rapat dengan Polres Metro Bekasi dalam rangka persiapan arus mudik Lebaran. Pada Operasi Ketupat Jaya 2024 ini, pihaknya mengerahkan 144 personel untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di beberapa simpang dan u-turn atau putaran arah.

Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya melibatkan 126 anggota dalam pelayanan dan pengaturan lalu lintas. Diprediksi bahwa pada arus mudik Lebaran 2024 ini, lebih dari 123 juta kendaraan akan melintasi Kabupaten Bekasi.

“Kami siapkan unit reaksi cepat untuk mengurai titik kemacetan. Kita juga akan menutup u-turn (putaran arah) untuk memperlancar arus mudik,” tutur Yana.

Ia mengimbau para pemudik yang melintas di Kabupaten Bekasi untuk tetap waspada. Para pemudik dapat memanfaatkan pos-pos pelayanan jika ingin beristirahat. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin