Berita Bekasi Nomor Satu

Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Data Siswa Lolos SNBP 2024

LIHAT PENGUMUMAN: Seorang siswa SMAN 1 Setu Kabupaten Bekasi melihat pengumuman hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III tengah melakukan pendataan siswa yang lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.

Kepala KCD Pendidikan Wilayah III, I Made Supriatna, mengatakan bahwa sebagian besar perguruan tinggi negeri (PTN) telah mengumumkan hasil SNBP 2024.

“Sebagian besar PTN telah mengumumkan siswa yang berhasil lolos atau tidak mengikuti SNBP 2024 ini,” ujar Kepala Cabang Dinas Wilayah III Jabar, I Made Supriatna kepada Radar Bekasi.

Untuk melaporkan jumlah siswa yang lolos SNBP, setiap sekolah diminta menggunakan link yang telah diberikan oleh KCD Wilayah III.

“Link telah disediakan kepada setiap sekolah untuk mengunggah jumlah siswa yang lolos SNBP, sehingga prosesnya menjadi lebih mudah dan efisien,” terang I Made.

Proses pendaftaran SNBP berlangsung dari 14 hingga 28 Februari 2024, dengan perpanjangan waktu hingga 29 Februari pukul 15.00 WIB. Selanjutnya, data akan diolah dan diumumkan pada 26 Maret 2024.

“Kami berharap data tersebut dapat diselesaikan pada 2 April 2024 dan akan dilaporkan ke Disdik Provinsi Jawa Barat,” ucap I Made.

Sementara, Ketua Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMK Kota Bekasi, Heri Purnomo, mengatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan pendataan siswa yang lolos seleksi SNBP.

“Dari SMK, kami telah melaporkan hasil siswa yang lolos SNBP ke KCD Wilayah III Jabar,” tuturnya.

BACA JUGA: KCD Pastikan Sekolah di Bekasi Siap Gelar UNBK

Saat ini, para siswa akan fokus mengikuti seleksi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dengan proses pendaftaran berlangsung dari 21 Maret hingga 5 April 2024.

“Kami sedang mempersiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan memberikan bimbingan serta pendampingan bagi siswa yang mengikuti seleksi tersebut,” ungkap Heri.

Terkait kesiapan sekolah, Heri menegaskan bahwa mereka akan membantu siswa dalam menentukan strategi memilih program studi (prodi) sesuai dengan kemampuan masing-masing siswa.

“Kami siap membantu dalam menyiapkan strategi memilih prodi yang diinginkan, namun keputusan akhir tetap berada di tangan siswa,” tambahnya. (dew)

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin