Berita Bekasi Nomor Satu

TP-PKK Kabupaten Bekasi Peringati Hari Kartini dengan Baksos di Panti Rehabilitasi ODGJ

BERDIALOG: Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Ramdan, saat berdialog dengan ODGJ Yayasan Al-Fajar Berseri Tambun Selatan, Selasa (23/4). PROKOPIM PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bekasi bersama Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, mengunjungi Yayasan Al-Fajar Berseri untuk mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati Hari Kartini. Kegiatan ini berlangsung di Aula Yayasan Al-Fajar Berseri Tambun Selatan, Selasa (23/4).

Dalam kegiatan baksos ini, TP-PKK bersama Dinas Sosial memberikan beberapa paket sembako yang diterima langsung oleh Pimpinan Yayasan Al-Fajar Berseri.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan mengatakan, kegiatan bakti sosial yang digelar ini semata-mata untuk bisa menunjukan kepedulian dari pemerintah melalui peranan wanita kepada yayasan yang di dalamnya merupakan panti rehabilitasi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Kami hadir di sini untuk memberikan bantuan atau giat bakti sosial dari PKK Kabupaten Bekasi berupa sembako yang tentu berguna untuk yayasan ini, karena di dalamnya kurang lebih ada ratusan ODGJ,” katanya.

BACA JUGA: Persiapan MTQ di Kabupaten Bekasi Sudah 70 Persen

Pihaknya bersama TP-PKK Kecamatan pun akan turut andil memberikan program yang mampu membantu yayasan dalam menemukan metode penyembuhan bagi para ODGJ.

“Di sini juga ada TP-PKK Kecamatan dan program dari kabupaten juga akan coba disinkronkan untuk bisa membantu yayasan dalam menyembuhkan para ODGJ, yang diharapkan bisa mengurangi beban yayasan,” ucapnya.

Tidak lupa, TP-PKK Kabupaten Bekasi pun mengapresiasi dan mengucap rasa terimakasih kepada Yayasan Al-Fajar Berseri karena telah menjadi rumah yang mampu memberikan perlindungan khusus bagi para ODGJ dan bekerja keras untuk menyantuni orang yang tinggal di yayasan tersebut.

“Saya atas nama TP-PKK Kabupaten Bekasi mengucapkan terimakasih kepada Ketua Yayasan dan pengurus atas kebaikan dan kerja keras dalam menyantuni para ODGJ,” tukasnya. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin