Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

PLN Bekasi Catat Kenaikan Pertumbuhan Pelanggan di Sektor Bisnis dan Industri  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi mencatat penjualan tenaga listrik pada Tri Wulan I tahun 2024 mencapai 64 Mega Volt Ampere (MVA) dengan total jumlah pelanggan sebanyak 16.982 pelanggan.

“Tren positif ini ditunjukkan dari pertumbuhan positif penjualan kumulatif Year on Year (YoY) Triwulan I 2024 sebesar 9,83 persen,” kata Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra, dalam keterangannya, Senin (29/4/2024).

Pencapaian ini salah satunya disumbang dari dominasi pertumbuhan pelanggan di sektor bisnis dan industri di wilayah Bekasi yang mencapai 45 persen dari total pertumbuhan pelanggan.

BACA JUGA: PLN Bekasi Siapkan 14 Lokasi SPKLU, Pengguna Kendaraan Listrik Tak Perlu Khawatir Kehabisan Daya

Donna mengatakan pertumbuhan positif dari awal tahun ini merupakan salah satunya ditopang melalui strategi ekstensifikasi yakni menciptakan demand listrik baru yang mampu merespon kebutuhan tenaga listrik sektor bisnis dan industri di seluruh wilayah Bekasi.

“Selain dari mengutamakan keandalan dan suplai pasokan listrik yang stabil, saat ini PLN lebih proaktif menjangkau kebutuhan pelanggan. Setiap pelanggan membutuhkan respon cepat sehingga kami berikan pelayanan terbaik untuk menjawab permintaan pelanggan saat ini,” ujar Donna.

Di tempat terpisah, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia juga menggiatkan pemasaran di sektor pertanian melalui program electrifying agriculture dan electrifying marine. Program tersebut hadir untuk mempermudah pelaku usaha di bidang tersebut mendapatkan akses listrik yang membuat usahanya semakin produktif dan ramah lingkungan.

“PLN siap berperan aktif dalam mewujudkan kesejahteraan negeri dengan menjadi penggerak roda perekonomian melalui penyediaan kebutuhan listrik,” kata Susiana. (*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin