Berita Bekasi Nomor Satu

Siswa SMA di Bekasi Diminta Tak Banyak Izin Jelang ASAJ

ILUSTRASI: Sejumlah siswa SMAN 5 Kota Bekasi beraktivitas saat jam istirahat. Siswa SMA diiimbau untuk tidak banyak izin jelang pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Jenjang (ASAJ) mulai 10-22 Juni 2024. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa SMA di Bekasi diminta untuk tidak banyak izin jelang pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Jenjang (ASAJ) mulai 10-22 Juni 2024.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 8 Kota Bekasi, Istiyo Wahyun, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyampaikan kepada siswa agar lebih aktif masuk sekolah jelang ASAJ.

“Kami sudah menyampaikan kepada seluruh siswa agar lebih aktif dan mengurangi izin, sehingga materi pelajaran di sekolah dapat diikuti dengan baik,” kata Istiyo kepada Radar Bekasi.

Pihaknya juga meminta kepada guru untuk melakukan pemetaan materi pelajaran yang dianggap penting untuk disampaikan kepada siswa.

“Pemetaan materi pelajaran sangat penting, sehingga dapat diterima dengan baik oleh siswa secara menyeluruh,” ujar Istiyo.

Selain itu, pendampingan serta motivasi juga penting diberikan kepada siswa agar dapat mengikuti proses pembelajaran dengan lebih baik dan maksimal.

“Pendampingan serta motivasi juga penting, biasanya disampaikan melalui wali kelas masing-masing,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMAN 5 Kota Bekasi, Waluyo. Ia mengatakan bahwa kegiatan pembelajaran tengah dipadatkan untuk menghadapi ASAJ.

BACA JUGA: Pengumuman Kelulusan Siswa SMA-SMK di Bekasi Disampaikan 6 Mei 2024

“Kami sedang fokus mempersiapkan siswa untuk mengikuti ASAJ,” ucapnya.

Waluyo menilai pemenuhan materi harus tersampaikan dengan maksimal, sehingga saat mengikuti ASAJ, siswa menguasai materi-materi yang akan muncul dalam soal ujian.

“Materi itu harus tersampaikan secara menyeluruh, agar saat pelaksanaan ujian, siswa dapat menjawab soal ujian yang diberikan,” sarannya.

Ditambahkan Waluyo, pihaknya juga melakukan pendampingan dan motivasi kepada siswa agar lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah.

“Motivasi sangat penting, supaya siswa memiliki semangat ketika mengikuti kegiatan pembelajaran,” tandasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin