Berita Bekasi Nomor Satu

Pengumuman Kelulusan Siswa SMA-SMK di Bekasi Disampaikan 6 Mei 2024

module: a; hw-remosaic: 0; touch: (0.34166667, 0.34166667); modeInfo: ; sceneMode: Night; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 70.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~25: 0.0;

RADARBEKASI.ID, BEKASIPengumuman siswa SMA dan SMK di Bekasi akan disampaikan secara serentak pada 6 Mei 2024.

Kepala SMAN 1 Sukakarya, Acep Hadi, mengungkapkan saat ini pihaknya tengah melakukan verififikasi hasil penilaian yang dilakukan oleh pengawas sekolah.

“Untuk hasil pengelolaan nilai kami sudah hampir rampung,” ujar Acep.

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya proses penilaian dilakukan oleh guru mata pelajaran masing-masing. Selanjutnya akan diakumulasikan dengan beberapa hasil nilai lainnya.

“Kami akan memproses penilaian dengan guru mata pelajaran masing-masing, baik itu praktek maupun secara tertulis,” kata Acep.

Dari hasil penilaian yang diselesaikan oleh pihak sekolah, baru kemudian diserahkan kepada pihak pengawas untuk dilakukan verifikasi.

“Hasil verifikasi itu akan dilihat kembali oleh pengawas sekolah, apakah bobot penilaiannya sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” terangnya.

Lanjut Acep, jika hasil penilaian dinyatakan sudah benar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka selanjutnya pihak sekolah akan melakukan rapat penetapan kelulusan siswa.

“Jika sudah diverifikasi, maka kami akan melakukan rapat untuk penetapan kelulusan siswa dan waktunya masih jadwalkan pada minggu yang akan datang,” ucapnya.

Sementaram Kepala SMKN 11 Kota Bekasi, Kurniawan, pengumuman kelulusan akan disampaikan pada 6 Mei 2024.

“Dari jadwal yang sudah ada, pengumuman akan kami sampaikan pada 6 Mei,” tuturnya.

BACA JUGA: Penerimaan PPDB Sekolah Swasta di Kota Bekasi Belum Ada Peningkatan

Dikatakan, pengumuman kelulusan rencananya akan disampaikan secara langsung. Siswa diharapkan hadir secara langsung untuk menerima hasil kelulusan.

“Rencananya, hasil kelulusan akan kami umumkan secara bersamaan dan semoga para siswa bisa hadir,” katanya.

Proses verifikasi nilai yang dilakukan oleh pengawas baru akan dilakukan pada pekan mendatan. Setelah itu pada 3 Mei 2024 baru dilakukan rapat penetapan kelulusan.

“Minggu depan kami akan lakukan verifikasi nilai, setelah itu baru rapat bersama dengan seluruh dewan guru untuk penetapan kelulusan siswa,” ungkap Kurniawan.

Dia menambahkan, bagi siswa yang memilih bekerja untuk mengisi waktu luang dan mengembangkan soft skill, bisa mencari tahu tips dan triknya.

“Bagi siswa SMK, biasanya banyak yang melanjutkan bekerja, sambil menunggu waktu pengumuman kelulusan, untuk mengembangkan kemampuan soft skill, baik itu teknis wawancara, pembuatan CV dan lain sebagainya,” tandas Kurniawan. (dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin