Berita Bekasi Nomor Satu

Disdamkarmat Selamatkan Kelingking Bocah

SELAMAT: Bocah S bersama sang ibu usai Disdamkarmat Kota Bekasi mengevakuasi jarinya yang terjepit pintu di Toko Kue Chika yang berada di bilangan Jalan Juanda.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Nyaris saja S kehilangan jari kelingkingnya pada Minggu (24/4/2024). Insiden yang menimpa bocah berusia empat tahun ini berlangsung di Toko Kue di Jalan Ir H Juanda Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur sekitar pukul 17.10 WIB.

Beruntung Dinas Pemadam dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Bekasi merespon cepat nahas yang menimpa S.

“Jari kelingkin anak itu terjepit di pintu toko roti chika yang TKP-nya depan Stasiun Kota Bekasi, kita menerima laporan kita respon langsung menuju ke TKP, ” ucap Danton Kompi A Disdamkarmat Kota Bekasi Hendrick Taufick kepada wartawan, Senin (29/4/2024).

Peristiwa yang menimpa S terjadi saat sang ibu sedang sibuk belanja kue bersama Ibunya di Toko Kue Chika. Karena luput dari pengawasan, S tak sengaja memasukan kelingking tangannya ke sela pintu toko.

BACA JUGA: Siswa SMA di Bekasi Diminta Tak Banyak Izin Jelang ASAJ

Proses penyelamatan kelingking S sempat berlangsung dramatis. Petugas tak mau sembrono karena posisi kelingking S yang terjepit sangatlah rentan.

“Jadi kita berusaha mengeluarkannya dengan tanpa ada risiko lagi, alhamdulilah berjalan lancar dan selamat,” ucap dia.

Tidak butuh waktu lama, proses evakuasi tersebut berjalan dengan selamat dengan mencongkel sambungan pintu toko kue dengan linggis.

“Itu kurang lebih setengah jam kurang, kita menjaga (korban), jangan sampai kita menyelamatkan korban ada korban lagi, jadi kita semaksimal mungkin supaya itu tidak ada,” tutup dia. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin