Berita Bekasi Nomor Satu

Revitalisasi Pasar Bantargebang Capai 56,7 Persen, Pedagang Boleh Masuk

KUMUH: Warga melintas di depan Pasar Bantargebang, Kota Bekasi, belum lama ini. Pelaksanaan revitalisasi Pasar Bantargebang yang dikerjakan sejak 2022 silam hingga kini tak kunjung rampung. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Proses revitalisasi Pasar Bantargebang memasuki fase akhir pembangunan. Itu merujuk pada rencana pembangunan yang ditarget harus kelar pada Mei tahun ini.

Kepala Bidang Pasar  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, Budiman menyampaikan, proyek revitalisasi Pasar Bantargebang saat ini sudah memasuki persentase 56,7 persen. Dengan capaian progres pembangunan itu, menurut Budiman, sejumlah pedagang dapat mengisi kembali dan mulai berdagang di lokasi lantai 1.

“Iya sudah ada beberapa yang menempati, tapi hanya bagian depan yang sudah selesai pembangunannya,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (1/5/2024).

BACA JUGA: Daya Tampung Sekolah Negeri Masih Terbatas

Diketahui, proyek revitalisasi pasar Bantargebang terpusat pada lantai dasar, lantai 1, basemen dan halaman depan termasuk pagar depan pasar.

Sebelumnya, Disperindag Kota Bekasi telah melakukan pengosongan atau penertiban sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) selama dua kali yaitu pada Oktober 2023 dan Januari 2024.

Budiman berharap, proyek revitalisasi dapat selesai sesuai dengan target yang ditentukan yaitu pada Mei 2024. Perlu diketahui, revitalisasi pembangunan pasar Bantargebang tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi, dengan investasi swasta.

“Kita masih punya waktu kurang lebih 1 bulan, semoga saja akhir bulan Mei nanti sudah bisa selesai,” terangnya.(dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin