Berita Bekasi Nomor Satu

Cetak KTP Elektronik Bisa di Kelurahan

ILUSTRASI: Warga melakukan perekaman KTP elektronik di Kantor Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, belum lama ini.RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi meluncurkan Pelayanan Administrasi Kependudukan On The Spot Berbasis Kelurahan (Patriot Beken) yang dilaksanakan di Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi, Selasa (7/5/2024).

Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad mengatakan, pelayanan administrasi di kelurahan ini tentunya sangat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan KTP elektronik.

“Buat masyarakat Kota Bekasi tidak perlu jauh ke kecamatan ataupun Disdukcapil, cukup di kelurahan untuk perekaman KTP sudah bisa terlayani dengan baik, bahkan bisa langsung jadi,” ucap Gani.

Proses perekaman KTP elektronik  di kelurahan ini merupakan bentuk pelayanan yang cepat dan ekstra sehingga masyarakat dapat lebih dekat lagi dalam proses permasalahan administrasi kependudukan.

BACA JUGA: Pelajar Ogah-ogahan Rekam KTP-El

Adapun kata dia, jenis layanan dalam Patriot Beken yakni perekaman dan cetak KTP elektronik baru, aktivasi identitas kependudukan digital, update KK yang tidak merubah elemen data KTP elektronik, akta kelahiran di bawah 60 hari dan akta kematian di bawah 30 hari.

Gani menyebut, pelayanan publik ini memang dituntut cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman yang semakin berkembang dengan teknologi yang semakin cepat sehingga dalam proses urusan administrasi kependudukan ini dapat cepat teratasi dengan pelayanan yang ekstra dari Pemerintah.

“Dengan inovasi-inovasi yang diluncurkan ini yakni Patriot Beken, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Bekasi mewujudkan pelayanan yang prima dengan mendekatkan pelayanan masyarakat untuk tidak perlu repot-repot lagi datang ke dinas. Cukup datang ke kelurahan Insya Allah bisa teratasi.” tutur Gani.(rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin